Arsip Harian: 22 Juni 2009

curhat… baby blues syndrome

barusan ane chat dengan salah teman baik ane yang baru melahirkan. dia mencoba curhat mengenai kondisi-nya pasca melahirkan secara SC. dari yang kondisi moody, sampai kekuatiran dia merawat dan mengasuh si kecil-nya.

nah, ini yang membuat ane bingung. seharusnya kan, kelahiran buah hatinya akan membawa kegembiraan luar biasa untuk ayahbunda. betul??? karena hal ini yang ane alami sendiri. ane dan istri benar-benar bersyukur atas limpahan karunia dari Allah SWT. keluarga besar ane dan istri benar-benar bersyukur atas kelahiran si kecil.

wallahualam. mungkin saja kondisi teman ane dengan kondisi ane berbeda. mungkin saja, karena teman ane bekerja dan terbiasa dengan kondisi mandiri, hanya ada dia dan suaminya, sekarang tiba-tiba muncul anggota baru yang sangat menuntut perhatian dari ayahbunda-nya. atau bisa jadi, bekal ilmu sebagai orangtua terhadap anak, masih kurang diperoleh oleh teman baik ane. yah… kalau menurut ane sih, ilmu seperti itu akan datang sendirinya melalui pengalaman. 🙂

nah, ternyata kondisi yang dialami oleh teman baik ane ini disebut baby blues syndrome. Baca lebih lanjut