Ganti ban tubeless Vario 125 CBS… Cocok nya yang mana ya?

Melihat kondisi roda depan dan belakang Vario 125 CBS yang semakin menipis, membuat saya kuatir. Terlebih memang tipe ban tubeless yang dulu saya pilih ternyata kurang begitu sesuai dengan kondisi saat ini yang intensitas hujannya cukup tinggi.

Terbukti memang, 2 kali saya terjatuh dengan kejadian yang tipikal.

Ban depan slip saat saya mengerem, disaat kondisi jalan yang terdapat genangan air. Yang saya ingat di kedua kejadian tersebut, kecepatan motor saya termasuk menengah yaitu sekitar 40 – 50 kpj.

Berbagai respond dari rekan kerja ataupun tetangga juga cenderung menyalahkan tipe ban tubeless yang saya gunakan di motor Vario 125 CBS ini.

Saya juga ndak mau memakai ban gambot lagi, seperti Vario 110 yang dulu, karena beban mesin akan semakin berat. Terlebih berat badan ini juga semakin bertambah. Kasihan motornya euy… 😁
Okelah kalau begitu. Saat pergantian berikutnya, saya akan memilih tipe ban tubeless yang standart saja lah. Sesuai bawaan pabrik. Yang mungkin secara performance juga so so.

Apalagi saat saya buka situs astra-honda, images ban motor nya keren euy.

Bagaimana… Keren kan? 😍😍

Semoga saja pas saya beli, memang seperti itu tipe ban yang tersedia… Dan yang terutama adalah performance-nya. Percuma kalau tampilan bagus, tapi performance malah memble dan membahayakan pengendaranya.

Ganbatte kudasai

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s