Nostalgia dengan Sepeda Federal Street Cat

Setelah berpisah dengan Thrill Vanquish 3.0… di awal tahun 2017 ini, saya membawa sepeda masa kecil saya dari kampung halaman.

Kebetulan memang di kampung masih ada 2 sepeda legendaris (menurut saya), yaitu :

  • Sepeda Federal tipe Street Cat warna biru putih tahun pembelian 1988-89, yang di repaint kuning biru saat jadi maskot klub sepeda di tempat kerja bapak, yang menjadi penghuni gudang hampir 10 tahun.
  • Sepeda Diamond Back warna merah tahun 1990an. Tipenya lupa. Hanya ada tulisan Mountain F…. di sisa decal yang tertempel di framenya. Sepeda ini yang menemani saya berpetualang di masa kecil. DB merah ini sudah menjadi penghuni tetap gudang lebih dari 20 tahun (miris…).

Setelah diskusi dengan bapak, akhirnya saya membawa sepeda Federal ke bekasi dengan niat sebagai pengganti teman gowes saat b2w jumat dan weekend warrior.

Kenapa bukan si DB merah? Pertimbangannya lebih ke dimensi sih. Berhubung DB merah adalah sepeda masa kecil, dulu pun bapak membelikan saya dengan size kecil sesuai dengan ukuran tubuh saya.

Lah kalau saya pakai si DB merah di Bekasi, ntar terlihat seperti beruang sirkus naik sepeda 🙂

Back to topic….

Proses packing lumayan ribet euy, meski akhirnya tetap bisa terangkut di kap atas RAT Adv.

Pretelin sana sini. Packing roda dengan dus dan karet… Packing gear set dengan kardus dan karet juga… Terakhir packing frame dengan kardus dan plastik plus karet. Dijadikan satu dengan terpal dan diikat di kap mobil.

Setelah sampai rumah bekasi, langsung dirakit ulang dan… Alhamdulillah, tidak ada baut atau sekrup tersisa. Semuanya pas dan terpasang di tempat semula.

Nah… PR berikutnya adalah bagaimana caranya untuk proses restorasi sepeda Federal ini seperti awal berjumpa di tahun 1989.
Next artikel ya…

Tinggalkan Balasan

