Sepenggal kisah di Asaka – Jepang #1

Tanggal 30 Oktober 2016 sampai 5 November 2016, alhamdulillah saya, bersama 12 rekan lain, berkesempatan mengunjungi negeri sakura, Jepang, dalam rangka keperluan dinas perusahaan.

Perjalanan menggunakan ANA , dari bandara Soetta – Tangerang ke bandara Haneda – Tokyo, ditempuh selama 06:59 jam dengan direct fly. Lumayan lama juga sih, meski sebenarnya tidak terlalu berasa.

Kenapa? Karena keberangkatan yang menjelang tengah malam, sekitar pukul 21:50, di tanggal 29 Oktober 2016. Ditinggal tidur sekitar 4 jam sudah cukup untuk mencharge energi, untuk menikmati entertainment system yang ada di pesawat. Sayang bro, film nya lumayan update🙂
Sesampai di bandara Haneda dan mengurus proses keimigrasian, ternyata ada 4 rekan satu yang tertahan di imigrasi, meskipun sudah menunjukkan invitation letter. 

Dari 4 rekan ini, ada satu penyebab sepele yang membuat dia tertahan… Selain faktor bahasa yang sempat membuat miskomunikasi… Rekan saya ini memakai kaos bertulisan kanji, dan kudu tahu artinya apa, baru boleh keluar dari ruangan. Hahaha… Kampretos pokok nya.

Mungkin memang benar… petugas imigrasi nya butuh piknik🙂

Dan… Alhamdulillah, setelah 30 menit menunggu, kami semua bisa keluar dari bandar dan langsung menuju hotel di daerah Asaka, berdekatan dengan stasiun Asakadai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s