Menyikapi perkembangan anak di usia 5 – 6 tahun

Satu hal yang saya nikmati dari perkembangan anak-anak adalah betapa orang tua ini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang baik secara fisik dan mentalnya.

Khusus postingan ini, saya hanya ingin curhat dari beberapa tingkah laku anak lanang saya, adik Barra,  yang menurut saya, mulai menunjukkan beberapa perubahan di usia 5 tahun 7 bulan.

Dari beberapa hari ini, saya agak terkejut ketika anak lanang ini bilang… 

“Ayah, shampo ayah yang mana? Adik mau coba…!”

“Ayah… Pasta giginya yang warna hijau kan… Adik mau coba ya…”

“Adik marah sama ayah… Karena ayah juga sering marah sama adik!!!”

Hadaahhhhh… Ini bocah. Ada apa ini? Kok ujug-ujug mencoba atau melakukan tindakan yang ayahnya lakukan.

Wuih… Kudu hati-hati ini. Jangan sampai saya melakukan sesuatu yang ternyata akan sangat membekas dan mempengaruhi kondisi psikisnya.

Dari berbagai tulisan yang ada di pelbagai situs ataupun blog, hal ini memang sangatlah wajar. Seperti tulisan tahun 2010 dari situs tabloid nova

Tulisan yang sangat relevan dengan kejadian yang saya alami.

So… Bagaimana dengan pengalaman teman-teman?

Monggo di share…

Tinggalkan Balasan

