Menjajal nikmatnya Go Kart

Go Kart… Sangat menantang ternyata. Maklum wong ndeso… Setelah 34 tahun berselang, baru bisa merasakan adrenaline rush saat duduk di balik kemudi Go Kart di Kartright Speedway Singapore.

Ceritanya sih… Ketika sedang ada acara update knowledge di German Center, kawasan International Business Park – Jurong East, di hari ketiga tanggal 11 Februari 2015, setelah sholat Jama’ Dzuhur dan Ashar, tiba-tiba acara dihentikan oleh boss besar dan semua diminta untuk ikut serta di acara kantornya. “A little surprise for our guests”, katanya. Walah… Opo maneh iki? Yo wes lah, akhirnya semuanya pun jalan ke acara kejutan yang sudah disiapkan.

Setelah perjalanan yang memakan waktu 15menit dari International Business Park – Jurong East, sampailah kita di sebuah gedung di sekitar Joo Koon (kalau ndak salah). Begitu masuk… SURPRISE!!! What the things! Terpapar hamparan sirkuit Go Kart yang cukup menantang dengan berbagai S-Curve nya.

IMG_20150211_143524 IMG_20150211_144807

Setelah sekian menit mengagumi, baru sadar. Lah saya kan pakai baju batik, celana bahan dan sepatu kulit. Terus mosok dengan pakaian seperti ini tetap diminta turun ke lintasan? Ah, pede aja lah. Kapan lagi nge-aspal di sirkuit pakai baju batik🙂

IMG_20150211_160148edit

Jujur saja, ini merupakan pengalaman pertama saya duduk di balik kemudi Go Kart. Karena biasanya ada halangan regulasi terkait berat badan kalau turun ke lintasan. Hal ini pernah saya alami ketika masih kuliah, saat ada kegiatan Go Kart untuk level mahasiswa. Coba-coba untuk bergabung, eh ternyata… Untuk jadi driver, ada syarat yang sangat sulit saya penuhi, yaitu berat badan yang harus <70kg :)) Alhasil saya pun menyeberang ke kegiatan mahasiswa lainnya, di bidang Aero Modelling.

Back to topic…

Berhubung total peserta ada 16 orang, dimana yang ber-driving license 12 orang, termasuk saya, dan 4 orang tidak punya driving license, akhirnya di bagi menjadi 2 grup dengan pembagian rata, 6 orang + 2 orang. FYI, SIM A Indonesia diakui sebagai driving license di Asia loh. Mantabs!

Masing-masing grup ini diberi kesempatan Free Practice 2x @6menit, Qualifying @6menit dan Race 10 laps.

Catatan waktu saya pun tidak jelek-jelek amat sih, tapi jelek banget🙂

  • Free practice ke-1 –> 1menit 4 detik.
  • Free practice ke-2 –> 58 detik
  • Qualifying –> 55 detik

Dan… catatan waktu itu membawa saya berada di urutan ke-10 secara total, dengan selisih waktu yang hanya sepersekian detik saja dengan urutan ke-8. Tapi untungnya, race 10 laps tetap berlaku untuk semua peserta… Aseekk! Akhirnya di bagi menjadi 2 grup lagi, dengan pembagian Fastest 8 dan Slowest 8. Bisa ditebak kan… saya masuk grup mana🙂

Kalau yang di grup saya mah lancar jaya urusannya. Malah saya bisa mencetak personal lap time 53 detik. Orang-orang malah bingung. Bapak yang satu ini, waktu balapan dan kualifikasi kok malah cepetan di balapannya. Aneh katanya.

Hahahahaha… Babahno wes. Yang penting menikmati adrenaline rush yang mengalir di sekujur tubuh. Menikmati nikmatnya hempasan akibat menerjang S-Curve. Menikmati empuknya ban yang ditata rapi di pinggir lintasan. Dan yang tak terlupa menikmati nikmatnya sliding di lintasan saat late braking dan langsung bejek gas mentok😀

Alhasil… Meski grup bawah, tetap gak malu-maluin lah😀

IMG_20150211_175157

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s