Terpaksa GOLPUT

Hari ini, 9 April 2014,disaat orang lain mempunyai peran serta terhadap kelangsungan pemerintahan di negeri tercinta ini, saya dan istri hanya bisa bengong dan bingung.
Disaat yang lain mendapat undangan untuk mencoblos pilihannya, saya dan istri hanya bisa bengong meski tidak bingung akan pilihannya.
Disaat yang lain dengan antusias menunjukkan bekas tinta warna ungu di jari, entah jari jemari yang mana, saya dan istri hanya bisa memandag jemari kami yang tidak ada bekas tinta ungu.

Bukannya saya dan istri sengaja golput teman… Tapi memang saya dan istri tidak mendapat undangan. “Ah… Alasan aja itu. Bilang aja emang mo golput!”
Tidak saudara… Sekali lagi tidak!

Flashback ke episode pilkada kota bogor dan pilkada jawa barat. Saya dan istri mendapat undangan untuk ikut proses coblosan.
Eh, malah giliran pemilu legislatif, saya dan istri hilang dari DPT. Bingung dah.
“Lah… Bukannya pake KTP bisa om…?”
Memang bisa, tapi harus menunggu sampai siang hari, ketika TPS mau ditutup.
Lah… Memangnya saya ndak punya urusan lain apa? Saya dan istri sudah berniat datang sebelum jam 7 pagi. Disaat yang lain belum bersiap menuju TPS, saya dan istri sudah bersiap ke TPS. Eh… Disuruh balik lagi jam 11 atau 12.
Padahal saya dan istri ada janji dengan relasi sekitar jam 10, di bekasi. Lah kalau saya baru berangkat dari bogor jam 12, mau jam berapa sampai bekasi?
Terpaksa deh GOLPUT. Terus, apakah saya bangga kalau GOLPUT? Tidak kawan… Saya dan istri malah marah. Kenap disaat kewajiban sebagai warga negara sudah saya dan istri penuhi, tapi begitu meminta hak sebagai warga negara indonesia… Kok malah dipersulit???
Inilah negara tercinta saudara… Indonesia!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s