Lenovo S920, tahan seminggu…

Eitsss… Jangan salah mengartikan dulu kawan. Ini kejadian nyata yang menimpa gadget milik istri tercinta.
Ceritanya, tanggal 3 januari 2014, saya membelikan istri sebuah gadget android untuk menggantikan gadget sebelumnya. Saya memutuskan membeli gadget tersebut di konter gadget di seputaran warung jambu bogor.
Dengan spek yang cukup mumpuni plus harga yang cukup menarik, akhirnya sore menjelang maghrib, saya menebus satu gadget lenovo S920.
Sampai rumah, istri yang melihat gadget itupun girang. Dengan layar yang mencapai 5.3″, tentunya gadget ini sangat melegakan mata. Apalagi didukung RAM 1GB dan Quad Core 1.2MHz, yang pastinya sangat mendukung kemampuan gadget ini untuk melahap aplikasi-aplikasi terkini.
Istri pun sangat berhati-hati dalam merawatnya. Baterei tidak pernah dibiarkan sampai habis. Begitu menyentuh 15%, langsung dimatikan dan dicharge. Begitu sampai angka 95%, cabut charge dan dinyalakan kembali.
Nah, kejadian kurang menyenangkan terjadi tadi pagi, 11 januari 2014.
Ketika shubuh istri sedang men-charge gadgetnya, baru sekitar jam 5an, istri melihat ada yang kurang wajar di gadgetnya. “Kok lampu warna merah ndak nyala? Aneh ni yah”, kata istri.
Saya pun hanya bisa bilang untuk dinyalain saja gadgetnya.
Benar saja… Ni gadget ndak mau nyala sama sekali. Berulang kali dicoba… Dan dicoba… Lepas baterai… Lepas lagi… Tetap ndak mau nyala.
Akhirnya, daripada pusing, jam 10 saya bawa balik ke konter nya. Saya hanya minta dicheck dan ingin tahu apa penyebabnya.
Oleh pihak konterpun berulang kali dicheck… Sampai ganti baterai dan ganti charger, hasilnya masih sama.
Tapi herannya, kalau baterai dicabut dan gadget di charge… Lampu merah tanda charge menyala. Tapi begitu baterai dipasang, lampu tanda charge pun mati. Terus, teknisi konter pun bilang, “kliatannya sirkuitnya ni pak yang kena”.
Yo wes… Daripada sama-sama pusing, akhirnya gadget istri direplace dengan unit baru. Mengingat kerusakan memang bukan dari usernya. Alhamdulillah.
Thumbs up buat konter gadget nya… Dan lenovo atas produk dan layanannya (via konter yang mereplace gadget).
Semoga kejadian ini tidak berulang ke gadget baru ini. Semoga….

4 thoughts on “Lenovo S920, tahan seminggu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s