curahan hati…

ternyata memang terlalu lama saya meninggalkan dunia maya ini… lebay.com🙂🙂 sebenarnya tidak 100% saya meninggalkan sih. yang lebih sesuai adalah, sudah lama saya tidak mengakses dunia maya menggunakan PC atau laptop. jadi, PC tetap saya pergunakan hanya untuk bekerja dan bekerja. sedangkan laptop… sedang mati suri alias menganggur di rumah, karena HDD sedang full dan belum sempat di backup sama sekali. maklum, ndak punya HDD eksternal. hanya angan-angan yang belum kesampaian.

bukan saya jadi malas atau anti bersurfing ria, tetapi memang karena lebih disebabkan oleh tuntutan kerja dan mobilitas yang semakin tinggi. dan sebagai konsekuensinya, saya harus senantiasa menjadi “backpacker” kalau tidak ingin ketinggalan informasi dan schedule penting. by the way… maksud saya backpacker disini adalah, segala sesuatu yang saya berhubungan dengan aktifitas saya, haruslah yang bersifat ringkas tetapi tetap menunjang aktifitas yang saya lakukan. kapanpun dan dimanapun itu🙂🙂

tapi mas dan mbak, jangan berpikir yang terlalu njlimet tentang siapa saya loh… lah wong saya ini cuma buruh pabrik kok. bukan profesional atau eksekutif muda yang parlente dan mbois itu. lah wong saya juga tiap harinya mobile dengan menggunakan mobil plat kuning kok🙂 ndak ada yang spesial. tetapi… meski begitu, saya tetap berprinsip kapanpun dan dimanapun, ilmu itu harus dikejar tanpa kenal lelah. itulah sebabnya laptop selalu saya tinggal di rumah. daripada mberat-beratin tas. jadi tambah pegel pundak plus mengganggu penumpang di kanan kiri kalau lagi naik mobil plat kuning, entah itu metromini atau bus.

jadi… peran handphone pun mulai terasa vital buat saya. meski porsi pemakaiannya lebih ke arah entertainment daripada productivity. maklum… hp-nya bukan BB yang katanya untuk kepentingan bisnis dan korporasi. sekali lagi… katanya loh yah.

hp saya hanya nokia C7, yang masih awet saya pakai selama setahun ini, setelah samsung C6625, yang menemani selama 2 tahun-an, pecah lcd-nya karena dianggap teether oleh adik barra🙂🙂 maklum… kita-kita termasuk orangtua yang sayang anak. bukan sayang gadget🙂🙂 dari hp ini pun, meski menggunakan OS symbian yang bernasib tragis karena ditinggal oleh pemiliknya sendiri, saya masih bisa mengakses detik… kompas… distrowatch… engadget… dan tentunya kaskus🙂

pun demikian dengan informasi dari kantor. entah itu berupa email atau laporan dari teman-teman via whatsapp. lancar jaya tanpa masalah. jadi informasi apapun masih bisa saya akses di hp dengan lcd berukuran 3,5 inch ini. lumayan menyenangkan mata, kendati badan bergoyang-goyang karena mengikuti arus penumpang yang berdiri berdesakan. bukan karena goyang gangnam style loh😛

apalagi setelah saya update ke belle refresh aka belle FP1 aka carla, meski sebenarnya proses update ini lebih dikarenakan kecerobohan dan ketidaktahuan saya. positif-nya adalah, ilmu saya bertambah untuk urusan upgrade dan hack ala nokia. dan dengan interface belle refresh yang semakin cantik (sudah menyerupai android dan iOS), responsifitas layarnya pun semakin terakomodasi. pergerakan layar semakin smooth dan lancar tanpa lag. (nanti yang ini akan saya coba jadi tulisan tersendiri)

halah… curhatnya jadi kepanjangan ni mas dan mbak… saatnya bersiap-siap untuk pulang. sudah lewat jam 1500. waktunya siap-siap untuk selesai makaryo… dan pulang agar bisa beristirahat dan bercanda dengan keluarga tercinta di bogor🙂🙂

Tinggalkan Balasan

