buruh “bermain cantik” ketika demo

demo buruh yang menutup akses tol cikampek memang sudah berlalu. tapi efeknya… tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. dari yang “hanya” macet dan telat pulang ke rumah… sampai macet dan tidak bisa mudik untuk bertemu keluarga tercinta di kampung halaman. dan meski sudah berlalu… di kantor, hari senin pagi seperti ni juga masih dibahas tentang demo buruh kemarin.

berbagai sumpah serapah keluar dari beberapa rekan… tapi berbagai pujian juga muncul dari rekan yang lainnya. lah kok malah pujian…???

iya jelas! monggo diperhatikan demo kemarin. apakah ada fasum yang rusak atau tindakan anarkis dari pendemo??? tidak ada kan… atau kebetulan memang tidak ada berita tentang itu. dan satu lagi… demo yang dilakukan buruh bekasi kemarin langsung mencuri perhatian dari presiden…!!! dan tanpa basa basi, presiden langsung memerintahkan menaker untuk turun tangan perihal permasalahan ini. hebat nggak tuh para buruh. makanya, siapa bilang buruh itu tidak berpendidikan. itu buktinya.

tidak perlu dengan lantang berteriak… tidak perlu dengan tindakan anarkis… tapi langsung to the point… langsung ke akses ekonomi utama dilumpuhkan… “hanya” dengan turun ke jalan tol… dan pastinya akan langsung mendapat respon dari pemerintah. monggo dibandingkan dengan demo di tempat lain… yang ada tindakan anarkis… fasum dirusak… banyak orang yang ditahan oleh aparat… bahkan sampai ada korban jiwa… pastinya, respon dari pemerintah pun terbilang negatif karena tindakan anarkis tadi.

9 thoughts on “buruh “bermain cantik” ketika demo

  1. tidak terekspos saja bro. masih ada kok insiden pagar-pagar yang roboh, kaca jendela dan helem yang pecah, teror terhadap sesama buruh, pelemparan terhadap mobil di jalan tol, sopir yang ditonjok. ane sempat menyaksian sendiri

    semoga saja pemblokiran jalan tol seperti kemarin tidak akan menjadi tren bagi siapa saja yang memperjuangkan kepentingannya dimasa mendatang. banyak orang yang dirugikan akibat aksi tersebut.

  2. jujur saya tidak tahu kalau ada kejadian seperti itu. tadi pagi pun teman juga cerita kalau ada fasilitas di salah satu perusahaan elektronik juga ada yang dirusak ketika ada sweeping karyawan.
    dan hal seperti itu yang (mungkin) tidak terekspos oleh media.

    yah… semoga saja memang tidak menjadi tren demo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s