wisata kuliner… tutut

ketika tiap sabtu atau minggu sore, menjelang maghrib, lewat di seputaran taman yasmin… ada yg selalu menarik perhatian saya dan istri. di pinggir jalan… ada satu mobil grand max (atau luxio???) yg parkir dan menawarkan dagangannya. terkesan biasa sih… tapi kok selalu ramai, dikerumuni oleh banyak orang. ini mesti ada apa-apa nih. yo wes… akhirnya sabtu kemarin diusahakan mampir. berhubung baru buka… so yang antri pun hanya sekitar 5 pembeli.

dilihat dari spanduk yang menutupi mobil, terlihat tulisan tutut… “wah jualan nasi pecel nih”, kata saya.

“ngawur… tutut itu semacam siput rebus”, timpa istri. “loh… ayah pikir nasi pecel mbak tutut…”. “mangkanya… baca dulu tuh spanduk…”

wuih… siput… keong… wah tambah menarik nih. yo wes… tambah dibulatkan tekat untuk ikut mengantri. berhubung cuman 5 orang… ya ndak pake lama antrinya. akhirnya giliran saya pun tiba… “mo berapa porsi pak? porsi kecil rp.3000, kalo porsi besar rp.5000”. “hem… 3 aja deh, yang porsi kecil”. singkat waktu… akhirnya tutut 3 bungkus kecil sudah ditangan. dan perjalanan pulang pun dilanjutkan.

setelah sampai rumah, mangkok dan tusuk gigi pin disiapkan… dan 2 bungkus tutut dipindah ke mangkok. sedang sisanya disimpan dulu. lha wong 2 bungkus saja sudah penuh itu mangkok. kakak ara sudah ndak sabar ngincip tututnya… langsung buka mulut begitu tutut saya ambil dagingnya dengan tusuk gigi. haaap!!! ndak sampe 3 detik… langsung dimuntahin sama kakak… “pedess ayah! minum dong!” kok pedes ya… pikir saya. eh giliran istri sudah membuka mulut buat mencoba, si kakak langsung nyerobot… aemmmm!

“loh kak!… katanya pedes? kok minta lagi?”. “abis enak sih. kakak suka bunda…”. ealah… ternyata kakak doyan pedas juga. padahal selama ini ndak pernah maka pedas loh. so… akhirnya tutut 2 bungkus itupun habis. dan sisa satu bungkus dimasukkan ke lemari es. “buat besok pagi ya yah…”, pinta kakak. beres!

One thought on “wisata kuliner… tutut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s