baru 8 tahun merantau… masih banyak yang perlu dinikmati :)

baru ngeh kalau sekarang ini adalah bulan oktober… jadi, ndak terasa di bulan otober 2011 ini, saya telah merantau selama 8 tahun di kampung orang. tanpa sanak saudara dan kerabat dekat… yang ada hanyalah teman-teman seperjuangan dari bangku kuliah yang sama-sama merantau di ibukota ini. orangnya ndak banyak sih… tapi cukup membantu ketika salah satu dari kami-kami ini ada yang kesusahan.

ketika tahu diterima dan bekerja di jakarta… bayangan kehidupan yang sangat keras akan muncul di sini. terlebih sebelumnya di tahun 2001, kakak kandung saya pernah merantau ke jakarta dan pulang dengan segala macam kisah tentang kerasnya kehidupan di jakarta. yang di palak lah… di todong lah… kesasar lah… wes, banyak kisah yang tidak menariklah di ibukota ini. so… di tahun itu juga, kakak saya pulang ke kampung halaman.

eh… ternyata di tahun 2003, giliran saya untuk mencoba. dengan berbekal status (bakal calon) sarjana teknik, saya diterima bekerja di salah satu perusahaan yang ternama. jujur saja… saya kurang begitu tahu mengenai perusahaan yang menerima saya. lha wong dulu ketika mendaftar lowongan kerja ini di kampus… niatan saya hanyalah mencari pengalaman tes bekerja saja. lha wong baru mengajukan judul untuk skripsi… alhamdulillah malah diterima. dan… eh, tak disangka ini malah perusahaan ternama di indonesia. wes jan ndeso… katrok… lugu puoll lah🙂

dan alhamdulillah… sampai sekarang saya awet untuk bekerja di sini. yang kunci keawetan saya sebenarnya sederhana… yaitu NIKMATI dan SYUKURI. apapun kondisinya… saya berusaha untuk melihat ke bawah… flashback di kehidupan saya dahulu. kalau ada keinginan lebih… ya wajarlah, manusiawi. lha wong manusia biasa yang penuh dengan kekurangsempurnaan.

rejeki itu sudah ada yang mengatur… ndak usah memaksakan diri (sesuaikan kemampuan diri) dan menggerutu.

rejeki niku Gusti Allah sing ngatur… mboten usah ngoyo lan nggersulo.

2 thoughts on “baru 8 tahun merantau… masih banyak yang perlu dinikmati :)

Tinggalkan Balasan

