bersakit-sakit dahulu…

materi khotbah jumat tadi sangatlah menarik untuk diambil hikmahnya… dimana khotib menyebutkan bahwa untuk mencapai surga… hendaknya kita mempunyai usaha yang tidak mengenal putus asa… hendaknya kita mempunyai tekad yang kuat… hendaknya kita mempunyai mental yang kuat… dan hendaknya kita mempunyai pondasi yang kuat serta berhati-hati dalam mengambil keputusan.

ibaratnya… atau analoginya adalah… ketika kita ingin minum madu untuk kesehatan fisik. kita rela bersusah payah untuk menempuh bahaya… rela untuk menghadapi kemarahan dari lebah madu… ketika tangan kita berusaha untuk mengambil sarangnya dan memeras madunya. disitu kita sudah mengerti akan semua resiko yang akan dihadapi. alhasil… kita pasti mempersiapkan diri untuk menghadapi resiko itu… yaitu dengan menggunakan peralatan khusus dan teknik-teknik khusus untuk mengambil madu.

kalau ibarat peribahasa… bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian. itu yang ingin saya ambil sebagai bekal dan motivasi diri saya untuk mengarungi hidup di dunia yang fana ini… dengan tujuan akhir mencapai kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. amien!!!

2 thoughts on “bersakit-sakit dahulu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s