tersenyumlah dengan ikhlas…

ketika hujan deras mengguyur kota bogor dan kabupaten bogor (cibinong) kemarin sore… ada suatu kejadian yang memang bagi semua orang pasti sangat menyebalkan. tapi di balik itu, saya mendapat suatu pelajaran yang sangat berarti.

singkat cerita, ketika saya sedang menikmati kemacetan parah, karena hujan deras dan (hanya) genangan air di berbagai ruas jalan… terlihat agak jauh di depan saya, seorang bapak dengan semangatnya mendorong gerobak makanannya, yang terlihat sudah kosong atau habis… berusaha untuk memotong jalan agar bisa memutar dan melanjutkan perjalanan pulang. alhasil… bertambah macetlah jalan sore itu.

meski diomel-omeli oleh pengguna jalan lain… meski di kata-katai oleh pengguna jalan yang lainnya… tetap saja dengan tersenyum, bapak itu meminta jalan supaya bisa lewat dan memutar ke arah sebaliknya. ya… dengan senyuman mengembang yang tidak lepas dari mulutnya, bapak itu tetap berusaha untuk mendorong gerobaknya diantara banyak kendaraan bermotor yang, pastinya, tidak sabar juga untuk melanjutkan perjalanannya. dan dengan susah payah… diguyur hujan deras… menghirup asap kendaraan yang tersamar oleh hujan… dan omelan dari pengguna jalan… akhirnya si bapak bisa memutar dan melanjutkan perjalanan pulang.

memang… bisa jadi sikap bapak itu malah menjengkelkan, tapi ada pelajaran berharga dari sikap si bapak. berusaha ramah dan selalu tersenyum, pastinya akan mengundang simpati dari orang lain, meski sebelumnya sempat membuat jengkel. apalagi kalau senyum yang menghias bibir adalah senyum yang ikhlas… tanpa adanya embel-embel pengharapan dan imbalan. alangkah lebih nikmatnya…

so… tersenyumlah🙂🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s