merasakan renyahnya unity (ubuntu 11.04) di toshiba satellite A215

berhubung OS di laptop, saya kembalikan ke habitat aslinya… yaitu OS besutan microsoft, iseng-iseng saya coba install ubuntu 11.04 melalui wubi… tidak seperti distro linux yang sudah saya download dan coba via virtual box. jujur… saya lupa kalau ubuntu punya fasilitas wubi ini.

yo wes… langsung saja install pakai wubi. dan hasilnya… mengejutkan!!! ternyata unity bisa tertampil dengan mulus di laptop tua ini.

karena sebelumnya, ketika ubuntu 11.04 ini saya coba dengan virtual box, unity tidak bisa tertampil dengan sempurna karena alasan video card. ya wajar sih… lah wong video cardnya saja versi virtual… jadinya yo ndak memenuhi persyaratan dari desktop unity ini. buktinya… dengan instal ubuntu 11.04 dengan wubi, unity tampil sempurna tanpa cacat🙂

nah… yang ingin saya coba berikutnya adalah install GNOME 3 di laptop saya. percobaan GNOME 3 dengan virual box… terbukti tidak bisa tertampil dengan lancar, sehingga harus downgrade ke GNOME versi sebelumnya. tapi, sebelum itu terlaksana, saya harus menguras isi HDD dulu. biar enak mengatur jumlah partisi yang diperlukan untuk semua OS yang ingin saya coba🙂

Tinggalkan Balasan

