hati-hati…

berangkat kerja pagi-pagi… setelah sholat shubuh, memang cukup menantang. selain memang suatu keharusan atau tuntutan pekerjaan yang mengharuskan saya hadir di tempat kerja sebelum pukul 0700… kondisi jalanan raya bogor yang cukup lengang di pagi hari, sangatlah menggoda untuk memelintir gas lebih dalam… dan bertingkah seakan-akan penguasa jalanan. apalagi kalau sebelumnya ada siaran langsung motogp… wes serasa marco simoncelli di atas rcv212-nya🙂 benar-benar menggugah adrenalin untuk memacu kendaraan semaksimal mungkin. apalagi dengan kondisi jalan yang cukup hapal kelak-keloknya. bahkan sampai jalan lubang pun, saya bisa memperkirakan dengan mudah posisinya.

tapi itu dulu… setelah kejadian ketika arus balik kemarin, membuat saya lebih berhati-hati. terlebih setelah masuk ke jalan raya bogor, ke arah jakarta. kondisi jalan yang cukup kecil tanpa pembatas tengah… yang kondisi ini ada di sekitar kedung halang sampai pasar ciluer… benar-benar membuat para pengguna harus ekstra hati-hati.

seperti kejadian tadi pagi. ketika sedang melaju dengan nyamannya… tiba-tiba ada angkot dari arah berlawanan, sebenarnya dengan kecepatan biasa saja, mengagetkan saya. bukan karena melamun atau lagi meleng… tapi visualisasi angkot saat itu benar-benar tidak jelas. yang namanya lampu utama… hanya satu yang nyala yang bagian kanan. nah kebetulan ada sepeda motor di depan angkot itu… jadinya terkesan kalau angkot itu adalah sepeda motor yang sedang mengambil jalur luar untuk mendahului motor di depannya. itu yang membuat saya kaget. terlebih saat itu saya juga mengambil jalur luar untuk mendahului angkot yang sedang berhenti.

kondisi itu yang membuat saya lebih berhati-hati sekarang. jadi ingat wejangan dari bapak…

kalau ada kejadian kecelakaan lalu lintas, seharusnya tidak saling menyalahkan, baik korban atau pelaku. karena keduanya pasti mempunyai andil ketika terjadinya kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s