pelajaran berharga… safety first!!!

ada satu pengalaman yang sangat-sangat berharga yang saya dapat dari perjalanan mudik tahun ini. yaitu tentang safety dalam perjalanan!

alhamdulillah, saya telah diingatkan oleh Allah SWT untuk selalu berdoa dan berikhtiar. seberapa lama dan dashyatnya saya berdoa dan berikhtiar, semuanya pastilah sudah digariskan oleh Allah SWT.

singkat cerita, ketika perjalanan arus balik, selang sekitar 5-6km dari rumah ngawi, sekitar daerah klitik, saya menyerempet sepeda motor😦 dimana ketika kejadian, mungkin saya memang meleng atau tidak konsentrasi. tetapi saya sendiri juga tidak tahu bagaimana bisa menyenggol pengendara motor tersebut. karena, secara perkiraan haluan, ketika akan menyalip… mobil sudah berada dijalurnya… alias agak ke tengah dan jauh dari sepeda motor yang ada kiri. entah kenapa masih mengenai pengendara tersebut.

pengendara sepeda motor, yang ternyata boncengan 3 orang, terdiri dari 2 dewasa dan 1 remaja… dengan sepeda motor astrea legenda… dan yang alhamdulillah semuanya memakai helm… terjatuh dan menghajar aspal, setelah anggota badan dari salah satu pengendara tersenggol oleh kaca spion mobil.  monggo dibayangkan kalau kebetulan tidak memakai helm.

alhamdulillah… ternyata pengendara motor, tiga-tiganya, tidak mengalami luka serius. hanya lecet-lecet di kaki sebelah kanan saja. mungkin karena saat itu, kecepatan mobil tidaklah lebih dari 50km/jam. mungkin hanya sekitar 40km/jam. tetapi tetap saja akan membuat seseorang kehilangan keseimbangan ketika tersenggol.

dan setelah dilakukan pemeriksaan di IGD rumah sakit terdekat… alhamdulillah memang tidak ada luka serius. hanya lecet di lutut dam jari kaki, karena tidak menggunakan alas kaki yang menutup jemari kaki dan sedikit luka melepuh di bagian telapak tangan, karena tidak menggunakan sarung tangan. setelah urusan administrasi rumah sakit beres… dan urusan kekeluargaan dengan pengendara sepeda motor selesai, saya melanjutkan perjalanan lagi ke kota bogor. pyuhhhh… alhamdulillah.

dan selama perjalanan berikutnya… saya selalu berdoa… berdoa… dan berdoa… meminta keselamatan perjalanan saya sekeluarga. ketika kondisi fisik sudah tidak memungkinkan, saya sekeluarga beristirahat dan menyempatkan diri untuk ibadah. dan alhamdulillah bisa selamat sampai di tempat tujuan… tanpa kekurangan suatu apapun.

dan beberapa pelajaran berharga sudah saya bold… dengan harapan, ketika saya beraktifitas menggunakan sepeda motor… saya akan menggunakan safety gear yang memadai, demi keselamatan saya sendiri. serta tak lupa menjaga tingkah laku berkendara… konsentrasi penuh terhadap kondisi lalu lintas. karena, meski kita sudah berhati-hati… belum tentu pengguna jalan lain sudah berhati-hati.

Tinggalkan Balasan

