alhamdulillah… arus mudik balik 2011 tergolong lancar :)

alhamdulillah. setelah menempuh perjalanan sepanjang 1.805 km… dari bogor ke mojokerto, mampir ngawi… balik lagi ke bogor melalui rute yang relatif sama… akhirnya minggu dini hari, tanggal 4 september 2011 pukul 00.56 wib, saya dan keluarga sampai di rumah tercinta, home sweet home, di bogor🙂 benar-benar sebuah perjalanan mudik yang fantastis dan tidak akan terlupa dengan segala peristiwa yang ada di dalamnya.

bermodal mobil avanza 2005… dan persiapan ala kadarnya, terutama untuk kebutuhan dua balita… saya dan istri nekat melakukan perjalan mudik dengan mobil pribadi. alhasil… 650ribu rupiah saya keluarkan untuk perjalanan mudik dan balik, untuk membeli BBM bersubsidi… maklum saya termasuk golongan tidak mampu… untuk membeli BBM non subsidi🙂

yah… angka segitu memang hanya mencerminkan dari BBM saja. belum termasuk biaya maintenance atau servis sebelum dan sesudah mudik yang berkisar 1juta rupiah. tapi tetap… nominal segitu, lebih murah dibandingkan naik kereta api… yang satu tiketnya sendiri mencapai kisaran 500ribu rupiah. padahal anggota keluarga saya ada 4 orang. alhasil… lebih murah… lebih fleksibel… lebih mobile… dan lebih tidak tergambarkan pengalaman dan hikmah yang saya petik dari semua kejadian ketika perjalanan arus mudik dan balik.

so… untuk tahun depan, kegiatan mudik kelihatannya akan saya ulangi lagi dengan menggunakan mobil pribadi… tergantung dengan situasi dan kondisi sih… tapi prioritas pertama tetap menggunakan mobil pribadi.

2 thoughts on “alhamdulillah… arus mudik balik 2011 tergolong lancar :)

Tinggalkan Balasan

