ngabuburit… buat apa sih???

to the point saja… kemarin yang merupakan puasa hari pertama, terlihat euforia yang berlebihan dari generasi muda sekarang ini (imho).

berhubung jalur berangkat dan pulang kerja, saya pasti melewati komplek cibinong science center… saya bisa membandingkan kondisi hari biasa dengan hari pertama puasa kemarin. benar-benar 180 derajat.

ketika pulang, sekitar jam 17.00… komplek yang biasanya sepi… mendadak jadi ramai. padahal biasanya kalaupun ramai, paling hanya beberapa ruas jalan saja yang dijadikan tempat nongkrong remaja putra-putri. jadinya ndak terlalu terlihat ramai. vario masih bisa digenjot sampai 60km/jam ketika melewati komplek itu.

eh giliran kemarin… 40 km/jam saja syukur. yang ada malah 20-30 km/jam. benar-benar padat, karena banyak yang ngabuburit. dan itupun terlalu banyak sepeda motor parkir sembarangan dan lalu lalang… rombongan 2-3 motor sejajar… berboncengan 3… tanpa helm… dan parahnya lagi… terlihat kalau masih di bawah umur. padahal kalau dia pulang ke rumah… pasti melewati jalan raya bogor.

kalau motor masih standar sih, mungkin ndak apa-apa. tapi ini, knalpot sudah model free flow… yang suara dan “tembakan”-nya juga berasa kalau lagi ngantri dibelakangnya. wuih… jan nggarai mangkel🙂

berhubung puasa… yah harus bisa meredam emosi. pengennya langsung babat habis kemarin tuh. pengen banget sruntulan… biar pada minggir itu motor🙂

jadi bingung dengan esensi ngabuburit… apalagi remaja putri yang ada terlihat berpakaian yang “luar biasa”. lah terus nuansa ibadahnya mana???

buat apa ngabuburit… tapi malah mengurangi pahala puasa… malah menghambur-hamburkan duit buat beli BBM… malah membahayakan keselamatan…???

yah… ini hanya curahan hati dari seorang kepala keluarga yang ingin berada di rumah sebelum adzan maghrib berkumandang… sehingga bisa duduk satu meja dengan keluarga tercinta untuk menikmati buka puasa.

6 thoughts on “ngabuburit… buat apa sih???

  1. Ya begitulah mas remaja2 sekarang. Ngabuburit, bukannya santai (damai), malah ada yg mancing keributan gara2 saling bleyer motor. Sok jadi pembalap di jalan raya.
    Kadang saya jg jengkel👿, tp ya mau gimana lg, daripada marah2 yg bikin capek sendiri, mending sabar aja. Apalagi puasa, hehe..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s