hari pertama puasa… jamaah shubuh sampai luber :)

ketika setiap harinya saya berangkat bertepatan dengan iqomat sholat shubuh berkumandang, bisa saya pastikan kondisi jalan lumayan sepi… lumayan lengang. dan masjid pun lumayan sepi… yah mentok 3 shaft lah. jadi sekitar 40an jamaah sholat shubuh di komplek perumahan saya.

alhamdulillah… perjalanan pagi ini begitu berwarna. sungguh berbeda. bisa jadi karena bertepatan dengan awal ramadhan, disertai libur awal ramadhan di sekolah-sekolah… jamaah di masjid cukup ramai dengan adanya teriakan-teriakan anak-anak disertai dengan keluarganya.

mungkin malah kelihatannya saya yang terlihat aneh di pandangan mereka. karena disaat yang lain berbondong-bondong berjamaah di masjid… eh malah saya-nya yang berangkat kerja tanpa mampir ke masjid dulu.

yah… maklum saja. begitu adzan shubuh terdengar… langsung ambil air wudhu dan sholat berjamaah dengan istri di rumah. baru berangkat ketika terdengar iqomat shubuh… atau sekitar jam 04.50an. soalnya ndak bakal ke kejar kalau saya sholat jamaah shubuh di masjid. dipastikan bakal telat sampai kantor, karena masuknya jam07.00 tepat.

kalau satu hari dua hari telat sih ndak apa-apa… lah kalau setiap hari telat dan berefek ke masalah kedisiplinan di kantor… bisa berabe urusan rumah tangga ini🙂

yah… mungkin ini cuma alasan pribadi saja sih. tapi… ya mau bagaimana loh… kalau pendapat saya sih… urusan ibadah itu diutamakan. baik kewajiban untuk sholat atau yang lainnya. tetapi menikah dan membina keluarga itu juga ibadah. so… harus imbangkan🙂

2 thoughts on “hari pertama puasa… jamaah shubuh sampai luber :)

  1. Jika sholat subuh sudah seramai sholat jum’at, maka bisa dipastikan orang-orang Zionist akan ketakutan karena mereka melihat sebuah kekuatan besar yang pernah mereka lihat dahulu saat zaman Rasulullah.

    Salam kenal.🙂

  2. setuju. semoga saja jamaah shubuh tetap sedemikian banyak dan terus bertambah sampai seterusnya.
    semoga saja tempat kerja juga bisa dipindah lebih dekat… jadinya saya bisa ikut meramaikan shubuh di hari kerja🙂
    amien.

    salam kenal juga masbro

Tinggalkan Balasan

