sekilas tentang magma 5

mungkin tidak terlalu banyak yang tahu tentang keberadaan software MAGMASoft. mungkin hanya pihak-pihak tertentu yang mengetahui keberadaan dan membutuhkannya. kebetulan, pekerjaan saya membutuhkan MAGMASoft ini untuk mensimulasikan kondisi pengecoran logam, khususnya aluminium, dengan tujuan untuk memperoleh suatu desain cetakan yang mampu bentuk dan mampu menghasilkan produk yang optimal.

saat ini, sudah mulai didistribusikan MAGMAsoft versi 5.1 atau yang lebih dikenal dengan MAGMA5. dan saya pun sudah mencicipi rasa dari perubahan-perubahan signifikan yang dilakukan pihak pengembang MAGMASoft di tanah bavaria.

berikut beberapa screenshot tampilan dari MAGMA5, yang menurut saya, lebih memudahkan user baru dalam mempelajari dan mengoptimalkan kemampuan software ini.

1. open project

2. geometry

3. mesh

4. definition

5. simulation

6. result

12 thoughts on “sekilas tentang magma 5

  1. awalnya saya gak tau ada software beginian mas.. pgn coba belajar software ini.. buat bekal kerja ntar.. hehe.. berburu dulu ah..🙂

  2. banyak masbro software seperti ini. tapi mending belajar software aplikatif yang umum saja. misalnya software CAD, antara lain autoCAD (untuk 2D) terus solidworks (untuk 3D)… berlanjut ke unigraphics atau catia. bertahap saja.
    software ini pasti digunakan di industri manufaktur. setelah CAD… lanjut ke CAM… tambah mantabs deh🙂
    kalau software CAE seperti MAGMA… atau ANSYS (kalau di kampus UB)… atau NASTRAN, hanya beberapa industri yang pakai. tapi jangan diasumsikan sedikit ya… beberapa ini kalau dihitung pakai jari ya lebih🙂
    dan kalau bisa ketiganya… wes… kerjoan malah nyamperi sampeyan deh🙂

  3. emmm… boleh… boleh…
    kita juga lagi mencari racikan yang pas buat software ini. benar-benar beda dengan versi sebelumnya. jadi… banyak yang harus di explore😀

  4. hemm… kalau ditanya sejarahnya, saya persisnya juga ndak tahu. karena ini keputusan akhir di tangan bos.
    tapi yang saya tahu, perusahaan pasti sudah membandingkan software-software CAE casting yang ada.

    komparasi support dari developer… serta komparasi antara hasil simulasi dengan aktual yang mencapai 95% (waktu itu…), maka dipilihlah software ini, meski harganya mencapai 60rb euro😦😦 mahal puoolll!!!! duit kertas kabeh iku… dudu godong🙂

    tapi memang harga ndak bisa bohong… sampai sekarang, alhamdulillah tidak ada masalah.

  5. kalau yang bajakan… maaf saya ndak tahu sama sekali. karena software CAE ini terhitung sekitar 7bulan launching di indonesia.
    untuk harga… kalau yang original… maaf… sangat mahal, untuk ukuran kantong pribadi. tapi kalau mau… saya bisa kirim CP-nya ke agan via email.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s