durian memang enak… sampahnya yang enggak enak!

sekarang memang lagi musim durian sih… banyak banget yang berjualan, entah itu di mobil… gerobak dorong… bahkan sampai pikulan. dan para calon pembeli pun banyak yang bergerombol… entah itu benar-benar beli, atau memang trik dagang dari penjualnya supaya orang-orang yang lewat tertarik untuk mendekat, karena banyak yang berkerumun di situ.

dari sekian pembeli, kalau saya amati… memang banyak yang dibawa pulang. tapi tidak sedikit pula yang dimakan di tempat. menurut saya sih… itu sah-sah saja. mau makan di rumah… atau makan di tempat penjualnya juga. toh itu juga di fasilitasi (tempat) oleh penjualnya.

tapi… kok penjualnya ndak nyediain tempat sampah sekalian gitu!!! sampah berserakan… entah kulit durian… biji durian… terlebih kalau sampai lalat berkerumun di sekitar sisa-sisa atau sampah duriannya. ndak kasihan apa sama pasukan kuning yang membersihkan tiap hari. ndak kasihan apa sama warga sekitar???

mendingan kan, si penjual menyediakan tempat sampah… kan biasanya ada keranjang-keranjang bambu yang dipakai untuk mengangkut buah durian. kan bisa digunakan sebagai tempat sampah sementara itu…

dan kalau memang tidak bisa membuangnya… minimal si penjual mengumpulkan atau melokalisir sampah duriannya, biar memudahkan pasukan kuning atau petugas kebersihan lainnya untuk menjalankan tugasnya.

3 thoughts on “durian memang enak… sampahnya yang enggak enak!

  1. Kalo saya yg jadi pasukan kuningnya, saya suruh penjualnya makan kulit + biji durian itu! Hahaha..:mrgreen:
    Punya gak nih duriannya? Kalo ada, bagi2 ya..😆

  2. kalo aku beli durian yang sudah di pack. ndak ribet juga kalo dibawa pulang… tinggal masukin kantong plastik kecil. baunya juga ndak nyebar kemana-mana🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s