curhat… ketika bunda sibuk dengan keperluan adik bayi

karena kondisi adik barra yang tidak bisa ditinggal, mau tidak mau saya dan istri berusaha agar kebutuhan kakak ara terpenuhi ketika dia bangun pagi hari. dari mulai minum air putih sesaat setelah bangun pagi sampai mandi pagi.

pernah suatu ketika, istri lupa tidak membuat susu formula buat kakak ara ketika jam menunjukkan pukul 0900 pagi… karena saking sibuknya dengan kebutuhan adik barra. alhasil malah istri dibuat kaget… ternyata kakak ara muncul dengan segelas susu di tangan kanan, tak lupa sedotannya. dengan enaknya dia minum susu rasa strawberry.

“loh… susunya kan belum bunda bikinin kak? kok sudah minum susu…?”

dengan wajah lucunya, kakak ara hanya menjawab…

“kan… kan… kakak ara bikin susu sendiri… bunda”

haaah!!! kaget jelas… ternyata kakak ara sudah bisa bikin sendiri. padahal di sebelum-sebelum ini, seringnya malah bikin tumpah atau kotor kalau ikut nimbrung ketika saya atau istri sedang membuat susu untuk kakak ara… eh ini malah rapi tanpa ada tumpahan bubuk susu atau tumpahan air… HEBAT!!!

dan ketika istri merasakan susu buatan kakak ara… rasanya memang agak hambar (karena terlalu banyak airnya). dan air yang digunakan pun hanya air biasa. tapi itu semua tidak mengurangi rasa kagum istri dan saya ketika tahu kemandirian kakak ara ini.

begitu juga dengan mandi pagi. istri hanya menyiapkan air hangat di dalam bak mandi atau ember, tak lupa sabun  mandi dan sikat gigi dengan pasta giginya. handuk hanya diletakkan di dekat kamar mandi. dan… kakak ara pun mandi dengan senangnya… meski seringnya sisa sabun masih belum hilang dari punggung atau kakinya🙂 dan ketika mengeringkan badannya pun, kondisi rambut masih belum kering…🙂

yah… saya dan istri hanya bisa berucap alhamdulillah. karena kakak ara sudah mulai bisa memenuhi kebutuhannya secara mandiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s