poligami? mending adil ke istri dan anak dulu deh…

kadang pikiran ini terlintas di kepala… bagaimana bisa sih, orang kok dengan mudahnya memutuskan berpoligami? padahal belum tentu, nantinya, dia berbuat adil kepada istri-istrinya. lha wong saya saja yang (alhamdulillah) punya dua anak, kerepotan membagi perhatian yang adil terhadap keduanya. padahal ini masih satu rumah… yang tiap hari bertemu muka. apalagi kalau punya dua istri… berbeda rumah pula… cape deh!!!

mungkin kriteria adil bagi saya adalah sama rata dan sama rasa. kepada anak pertama, seringkali saya bersikap keras. apalagi kalau mulai muncul tingkah-tingkah yang menurut saya nakal. sedang kepada anak kedua, saya tidak bisa berbuat apa-apa… lha wong masih umur 21hari🙂

belum lagi kepada istri… kalau saya terlalu sering bercanda dengan anak pertama, atau sedang sibuk mengurusi anak kedua (kalau sabtu-minggu), istri sering ngambek. dia merasa saya hanya punya perhatian kepada anak-anak ketika hari libur.

nah… dengan kejadian ini saja, saya merasa tidak bisa berbuat adil terhadap keluarga sendiri… bagaimana dengan beberapa orang yang memutuskan berpoligami ya??? wallahu alam…

 

Tinggalkan Balasan

