cara mengatasi balita susah makan

ketika ara sedang batuk, makan pun jadi susah. apalagi kalau batuknya berupa batuk berdahak. bakal tambah susah. inginnya hanya ngemil, ngemil dan ngemil. minum susu pun seringnya ogah-ogahan. ada saja alasan untuk menolak setiap makan nasi atau susu yang diberikan. dari alasan mau main-lah… sampai akting dengan pura-pura batuk, malah akhirnya muntah betulan😦

karena inginnya cuma ngemil atau makan makanan yang ringan-ringan saja, maka istri mulai mencari cara agar ara mau makan nasi.

akhirnya belilah sebuah penggorengan yang berupa bulatan-bulatan dari sales yang sedang promo (demo) masak di arisan ibu-ibu di komplek rumah. kalau ditanya mereknya apa… saya tidak tahu🙂 kalau yang ada diTV sih namanya foodball seharga 300rban. ya… mirip itulah.

dan ketika ada demo itu pula, ara ternyata tertarik dan makan beberapa olahan dari penggorengan itu. nah dari situ lah, istri berinisiatif beli dan mencoba beberapa resep olahan nasi, agar ara mau makan.

jreng… jreng… jadilah nasi goreng lapis telur isi udang bola-bola!!! dan ternyata ara pun makan dengan lahap tanpa menyadari kalau itu adalah nasi. tidak cuma satu atau dua bola-bola yang dia makan… tanpa disadarinya, dia sudah habis lima🙂

4 thoughts on “cara mengatasi balita susah makan

  1. ya… diobatin dulu batuknya🙂 baru makan yang digoreng-goreng🙂
    kalau batuk lebih baik di inhalasi saja. insyaAllah lebih cepat sembuhnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s