laporan khas senin pagi, 17 januari 2011

hari senin yang menggembirakan.

dari rumah, berangkat jam 04.50, setelah sholat shubuh langsung tancap gas motor matic kesayangan. sampai di daerah pintu tol citeureup/cibinong, sekitar 05.20an. langsung masuk ke parkir motor dan menunggu bis ke arah kampung melayu.

kondisi hujan ringan-sedang mewarnai aktifitas saya, dari rumah sampai pintu tol citeureup. begitu pula ketika menunggu bis. karena ada teman seperjalanan, menunggu bis di tepi jalan, jadi tidak terlalu menyiksa, meski hujan rintik-rintik dan cipratan-cipratan air yang terlindas mobil pribadi atau motor yang lewat.

tanpa sadar, ternyata daftar tunggu bis arah kampung melayu semakin banyak… ada apa gerangan??? begitu muncul bis arah pulogadung… tanpa pikir panjang, langsung merangsek mencoba masuk ke dalam. alhasil… saya terpaksa mengalah. bukan karena saya tidak kuat berdesak-desakan… tapi karena jumlah penumpang sudah melebihi kapasitas, sampai pintu tidak bisa ditutup!

tak lama ada informasi, kalau bis arah kampung melayu tidak ada yang jalan, karena sedang demo… benar-benar cocok dengan tema hari senin nih.

begitu muncul bis arah ke pasar senen… langsung sikat bleh. yang penting naik, meski sangat amat penuh, dan berangkat ke kantor. jam di HP pun sudah menunjukkan 05.50… wes malah santai jadinya. lha sudah pasti telat, wong masuknya jam 07.00🙂

begitu juga di tol… karena jalan yang memang padat. terutama setelah pintu tol cimanggis baru dibuka, untuk menggantikan pintu tol taman mini… kepadatan di jalur tol jagorawi kian menggila. dari sekitar tol gunung putri, kemacetan sudah terhampar jelas. setelah melewati tol cimanggis menuju jakarta, kemacetan bertambah parah dengan adanya tumpukan kendaraan dari arah cibubur. langsung sopir bis inisiatif ambil jalur kiri, dan kemudian merangsek ke kanan ketika mendekati exit tol cibubur. eh… njilalah kok oleh petugas, bis malah dibuang untuk keluar ke exit tol cibubur!!! alhasil malah muter-muter dan bikin panik hampir semua penumpang. bakal tambah parah telatnya.

dan puncaknya, ada salah satu penumpang, seorang ibu, yang pingsan karena tidak kuat untuk berdiri lama dan berdesak-desakan.karena posisinya yang ada di deretan depan, membuat saya tidak terlalu jelas melihat kejadiannya.

begitu arah pintu tol dalam kota, malah tambah kacau. sebelum melewati pintu tol dalam kota, kondisi masih padat merayap akibat antrian pintu tol. meski antrian tampak tertib… ternyata bis-nya malah saling sodok dengan mobil pribadi yang ada di samping… alhasil, sopir bis dan mobil pribadi saling teriak gak jelas😦

seterusnya mungkin sudah tidak perlu ditulis panjang lebar… lha wong turun dari bis, di daerah prumpung, sudah menunjukkan pukul 07.30. naik metro mini 506 dan turun di halte buaran satu pukul 07.45an. berhubung sudah telat, saya malah jalan kaki ke arah kantor. alhasil sampai kantor pukul 07.57. seppp!!!

setelah selesai dengan aktifitas awal di kantor dan urusan sejenak karena telat… saya baru bisa membuat postingan ini🙂

mantabs surantabs!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s