harga motor second setelah muncul info CBR 250

barusan dengar obrolan teman, yang nyambi membuka showroom motor bekas, dengan calon konsumennya via handphone. karena ngomongnya yang cukup kenceng, mau gak mau saya jadi nguping pembicaraannya.

“beneran mas… memang segitu saya beraninya. itu juga sudah saya kasih harga yang bagus. sekarang mas bayangin sendiri… begitu isu CBR250 keluar, harga tiger second otomotatis turun. itupun sebelumnya juga sudah mulai turun karena muncul new megapro. terus… mas maunya harga berapa?”

“ini hanya info saja ya mas… harga tiger baru, setelah keluar dari dealer… kalaupun langsung dijual, gak bakal beda jauh dari new megapro baru. padahal itu kilometer masih dibawah 5km mas… kinyis-kinyis dari dealer. memang rata-rata semuanya nawarnya segitu.”

“bukannya apa mas… tapi semuanya memang lagi nungguin CBR keluar. entah yang 250 atau 150. lagian kalaupun harga CBR kemahalan, orang-orang mending beli new megapro mas.”

bukannya mau jadi kompor atau nebarin bom melon 3kg yah… tapi itu cuplikan dari beberapa pembicaraan yang saya dengar. entah itu benar atau hanya omongan pedagang untuk mendapat barang murah… tapi jujur saja, saya cukup kaget mendengar hal itu.

kalau memang CBR 250 atau 150 yang dijadikan alasan… kan motor-motor itu masih berupa isu… hanya isu! lha wong barangnya memang belum hadir di dealer resmi honda.. okelah secara TPT (info dari blog mas taufik) AHM sudah diijinkan untuk mengimpor total 15ribu CBR250. kecuali beberapa motor yang mungkin sudah sliweran di jalan karena jasa pihak importir umum.

atau memang begitu dahsyatnya-kah isu yang beredar… sebegitu dahsyatnya new wave marketing ini (minjem istilahnya mas triatmono)??? mantabs bener yah. tapi kok ya kasihan sama yang mau jual motornya yah.

memang sih, motor itu investasi yang merugi… tapi kalau dilihat secara fungsi , ya memang motor itu punya fungsi yang vital, yaitu transportasi massal yang murah. tapi kalau dilihat dari harga jualnya lagi… kok ya gak tega euy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s