melakukan usg 4D…

kesampaian sudah mencoba USG 4D. dan itupun saya dan istri dapatkan di kota kelahiran istri, di mojokerto.

kebetulan memang, istri dan anak saya pulangkan dulu ke mojokerto akhir bulan november kemarin… karena ada satu hal dan lain hal yang memang membutuhkan kehadiran istri di rumah mojokerto. selain itu, memang ada indikasi untuk persiapan kelahiran anak yang kedua di kota kecil tersebut.

dan ketika sampai di mojokerto, kakak ipar, yang juga hamil dengan usia kehamilan selisih 2 minggu dengan istri… memberitahu kalau ada USG 4D di salah satu klinik di mojokerto.

berhubung saya dan istri, sedari awal, ingin mencoba sensasi USG 4D ini… langsung saja merencanakan untuk kontrol kandungan ke klinik tersebut. setelah mencari alamat yang ada… ternyata klinik ini merupakan klinik milik DSOG yang dulu menangani istri ketika melahirkan anak pertama. wah… klop wes. karena DSOG-nya sudah familiar… jadi bertambah bulat tekad untuk melakukan USG 4D.

begitu sampai di hari yang direncanakan… istri mendaftar dan menunggu giliran untuk kontrol di klinik tersebut. kira-kira hanya 1jam, akhirnya tiba giliran istri. begitu di ruangan, setelah basa-basi sejenak dengan DSOG, mulailah periksa kandungan dengan USG 4D.

jadilah saya dan istri cuma bengong… wah ndeso iki! subhanallah… takjub saya dengan perkembangan teknologi.

saya jadi tahu seluk beluk perkembangan tubuh calon anak kedua saya. bentuk tangan seperti apa… bentuk kaki seperti apa… bahkan sampai wajahnya pun bisa divisualisasikan. terlihat kalau hidungnya mirip istri saya… pipinya yang tembem seperti ayahnya🙂

dan gara-gara USG 4D itu pula… saya jadi tahu kalau ternyata calon anak kedua ini, terlilit tali pusar! tambah dag dig dug saja…!

dari info DSOG… ini masih terhitung wajar. asalkan… jumlah lilitan tidak lebih dari satu dan hanya berupa lilitan biasa tanpa ada simpul. jadi masih dalam taraf normal.

tapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, frekuensi kontrol pun harus ditingkatkan. ini dilakukan untuk berjaga-jaga dan mengetahui perkembangan terakhir dari calon anak kedua ini.

semoga saja hal ini tidak membahayakan kesehatan  bundanya serta kesehatan dan perkembangan calon anak kedua saya. amien!

2 thoughts on “melakukan usg 4D…

  1. klinik sayang bunda… jalan gajah mada di kota mojokerto🙂
    monggo kalau kebetulan di mojokerto… silahkan periksa di sana.
    cukup murah biayanya… dibanding bogor apalagi jakarta🙂

Tinggalkan Balasan

