persiapan install ubuntu v10.10 di toshiba A215 S7437

akhirnya selesai sudah download ubuntu v10.10 code name maverick meerkat di http://www.ubuntu.com

berhubung dari dulu saya ingin install linux di laptop toshiba satellite A215 S7437, file yang sebesar 700MB pun saya download dengan sangat sabar… maklum kuota dah habis🙂

memang sih, kata teman yang orang IT, dipertanyakan motivasi saya untuk install OS linux untuk menggantikan windows 7 yang sudah ada di laptop ini. tapi namanya orang penasaran… apa kata orang, juga tetap saja dicoba🙂

dari dulu saya tertarik dengan linux. apalagi ketika training ke singapura, saya dibekali PC workstation dengan OS linux… kalau tidak salah distronya red hat. benar-benar keren IMHO. ketika diberi penjelasan dari pihak vendor training tentang kelebihan dan kekurangan linux… saya sih cuma manggut-manggut. maklum… very absolutely newbie for linux🙂

kalau ditanya kenapa saya pilih ubuntu… kenapa bukan si fedora atau openSuse… wah kalau itu saya tidak bisa jawab. kalau melihat dari tampilan sih, terlihat keren si ubuntu🙂 ya… hanya sebatas itu ketertarikan saya.

dari beberapa situs yang saya browse tentang keunggulan masing-masing linux ini, sepintas memang tidak ada perbedaan yang berarti. yang lumayan membedakan adalah… besaran file yang harus saya download. dan ubuntu ini pemenangnya… hanya 700MB. yang lain sampe level GB.

tapi sebenarnya 700MB itupun… saya agak menyangsikan. masa cuma segitu file-nya…? atau jangan-jangan itu belum aplikasi-aplikasi tambahan lainnya. halah… mbuh wes. urusan tetek bengek lainnya alias kalau ada kurangnya… ya urusan nanti. yang penting cari pengalaman dulu🙂

 

Tinggalkan Balasan

