manja-nya si 3 tahun

memangnya ada hubungan ya? kalau mau punya adik, pasti si calon kakak langsung manja gak ketulungan kayak gini? pertama-tama sih, saya dan istri melihatnya wajar, tapi kok kelamaan diumbar (dibiarkan red), tambah bikin jengkel hati.

puncaknya ketika kemarin pengajian di komplek rumah. saya yang sedang duduk dan ngobrol dengan tetangga lain sedangkan istri dan si kecil duduk terpisah di tempat lainnya, tiba-tiba mendengar si kecil berteriak… “ayah gak boleh duduk situ!!! duduk sini!!!”. berhubung, peserta pengajian tambah banyak dan si kecil konsisten untuk terus berteriak… maka langsung nyamper ke tempat ibu-ibu, dan ambil si kecil.

sambil digendong, saya jalan-jalan diseputaran tempat pengajian. terus menerus saya beri pengertian kepada si kecil, kalau tempat laki-laki dan perempuan terpisah dan memang itu aturannya. dan konsisten pula, si kecil bilang, “ayah duduk sama ara… gak boleh duduk situ!” gluudak!!!

ya sudah, mau tidak mau, jadinya duduk bareng ibu-ibu🙂 tengsin juga euy. lah semua mata memandang saya duduk sambil gendong si kecil. meski saya pilih duduk paling pinggir pun dan itu pun istri terpaksa ikut pindah dan duduk di sebelah saya, tetap saja tengsin boo🙂

kok bisa ya? kok jadi kolokan alias ngalem alias manja gitu ya? apa memang calon kakak akan berubah jadi manja kalau tahu adiknya mau lahir? bingung deh.

tapi kelihatannya memang benar adanya. contoh paling nyata, anak kedua tetangga. begitu adiknya (anak ketiga) lahir akhir bulan kemarin, anak kedua (kebetulan cewek dan usia 3 tahun lebih) terlihat manja banget. makan harus disuapin. jalan-jalan atau keluar main dengan teman sebayanya, termasuk bocah saya, tidak mau kalau tidak ditemani pembantunya.

sampai-sampai, kalau adiknya lagi dijemur… pasti dia minta untuk ikutan dijemur. dan harus dikereta dorong pula! jadinya, ayahbunda-nya beli kereta dorong satu lagi khusus buat anak keduanya. byuh… byuh…

moga-moga saja, jagoan kecilku tidak berulah kayak gitu. kalau sampai kayak gitu… awasss!

One thought on “manja-nya si 3 tahun

  1. yang sabar aja pak..
    biasanya gitu kok..nanti kalo udah agak gedean.pasti ngerti..
    selamat menjadi ortu anak ke-2

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s