migrasi listrik ke pra bayar… sukarela atau pemaksaan sih???

malam hari, 22 oktober 2010, saya baru ngeh kalau ada sepucuk surat diletakkan di wiper mobil saya. saya sih yakin, ini surat baru hari itu juga ditaruh. karena sehari sebelumnya (malam hari ketika akan pergi ke supermarket) saya pakai dan tidak ada surat yang diselipkan di wiper mobil. kalau ada, pasti sudah ketahuan dong… betul?

setelah diambil dan diperhatikan kop amplop, saya cukup kaget… PLN kota bogor! ada apa nih… setahu saya, urusan tagihan, pembayaran dan lain-lain, tidak pernah bermasalah. lah kok ini tiba-tiba dapat surat dari PLN.

tanpa babibu, langsung dibuka dan dibaca tentang perihal yang tercantum… ternyata PEMBERITAHUAN MIGRASI KE PRA BAYAR!!! helah dalah… sapa yang mau migrasi ya? jangan-jangan salah surat nih… tapi kok tertujunya ke saya. alamat dan nomor pelanggan juga betul.

seiingat saya dan keluarga, TIDAK PERNAH ADA INFORMASI program ini yang sampai ke telinga kami sekeluarga. TIDAK PERNAH ADA KONFIRMASI PERSETUJUAN apapun yang keluar dari keluarga saya. kalau alasan tidak ada orang di rumah, istri saya selalu ada dirumah, karena tidak bekerja alias ibu rumah tangga. kok terkesan lucu dan kejar target saja.

apalagi disitu, sudah diputuskan pelaksanaannya tanggal 01 nopember 2010 ini!!! lah… kok seenak udel e dewe!!! setelah no telepon yang ada dihubungi, dan diterima oleh bapak taufan(?), beliau mengatakan bahwa ini HANYA ANJURAN!!!

lah kok kontradiksi… antara surat dengan penyataan beliau. kalau memang itu hanya anjuran, kenapa sudah diputuskan tanggal penggantiannya? mbuh wess… terserah sampeyan ae.

meski konsumen berkata ingin A… tapi kalau produsennya maunya hanya B… ya sami mawon. lagi-lagi harus nurut ke empunya jasa daripada mlongo gak keruan.

saya hanya menuntut keterbukaan. kuatirnya, banyak urusan-urusan dibelakangnya yang tidak mengenakkan bagi saya, sebagai konsumen.

Tinggalkan Balasan

