mempertanyakan kualitas koper untuk naik haji tahun 1431 H dari garuda indonesia

benar-benar kecewa dengan kejadian ini! silahkan dilihat di foto yang saya sertakan di postingan ini.

kejadiannya bermula dari proses keberangkatan mertua untuk naik haji ke tanah suci mekah, yang kebetulan mendapat jatah untuk menggunakan fasilitas dari garuda indonesia.

berhubung mertua akan berangkat haji dengan kloter 1 dari kota mojokerto pada keberangkatan hari senin, 11 oktober 2010, saya meniatkan diri untuk ikut mengantar kepergian mertua. oleh karenanya saya pulang ke mojokerto selepas jam pulang kantor pada hari jumat 8 oktober 2010, via kereta api.

sampai di mojokerto keesokan harinya, saya hanya sempat beristirahat sebentar dan langsung diminta membantu mertua untuk packing barang-barang yang akan dimasukkan ke koper.

berhubung koper harus dikumpulkan di kantor departemen agama, pada hari minggu, 10 oktober 2010 dari jam 1300 sampai 1700, maka proses packing koper pun harus dipercepat. apalagi kedua mertua saya turut menjadi calon jamaah haji tahun 1431H ini. alhamdulillah.

sembari packing dan terus diganggu si kecil, serta sibuk melayani tamu yang terus berdatangan, akhirnya proses packing pun untuk koper ayah mertua saya. kemudian dilanjutkan dengan proses packing koper ibu mertua saya. ketika barang sudah dimasukkan dan koper sudah ditutup rapat dengan tali tambahan diluarnya, saya mencoba untuk mengangkat koper ibu mertua. hal ini saya lakukan karena nantinya ibu mertua haru sberurusan sendiri dengan kopernya. sehingga berat dari koper harus disesuaikan dengan kemampuan fisik ibu mertua.

eh… baru satu kali percobaan… ternyata… putus!!!

setelah diamati, proses pemasangan handle (pegangan) di koper ternyata miring dan tidak pas dibraket plat besinya. yo pantas saja kalau sekali angkat saja sudah mrotol!!!

ambil segi positifnya saja… kejadiannya masih di indonesia dan masih ada waktu setengah hari kedepan untuk memperbaikinya.

lah kalau kejadiannya di negeri sana… apa kata dunia!!! konsentrasi ibadah haji pasti ternodai oleh ketelodoran dari pihak (supplier???) maskapai kebanggaan negeri tercinta ini. dan siapa yang menanggung beban ini… pastinya kedua mertua saya, khususnya ibu mertua saya!

kalau saya mau membandingkan, kebetulan orangtua saya tahun kemarin naik haji dan mendapat jatah maskapai dari saudi airlines. koper dan tas kecil yang beliau dapat, sampai sekarang tidak ada masalah.

benar-benar mengecewakan!!!

Tinggalkan Balasan

