betapa pentingnya klakson/bel motor…

persiapan berangkat kerja pagi ini, terganggu dengan aktifitas perut yang melilit dan mulas. padahal secara makanan yang masuk, tidaklah berlebih dan aneh-aneh bentuk dan rasanya. apa memang karena rejekinya hari senin ini ya?

rencana yang seharusnya nebeng teman untuk berangkat kerja, jadi terganggu dan batal🙂 daripada di pertengahan jalan, isi perut harus keluar mendadak… kan jadi repot. iya kalau di jalan raya, mungkin banyak tempat atau minimal pom bensin yang menyediakan toilet umum. lah kalau di jalan tol… bisa berabe kan. mana hari senin, pasti macet parah. nasib…

setelah kondisi tubuh mulai mendingan… alias perut mulai bersahabat, langsung motor absolute matic ini di stater. bletak… jreng. nyala deh😉 setelah langsam… persiapan motor dan safety gear lengkap terpakai dan cek kondisi rumah sebelum ditinggal… dan langsung ngacir menuju jakarta.

sesaat setelah keluar rumah dan sedang di jalan raya bogor, tepatnya di daerah cibinong, ketika mulai banyak motor yang memenuhi jalan, saya baru ngeh kalau klakson motor malfungtion alias mati!!!.

wah… ada apakah ini? setelah mengingat-ingat kejadian apa saja kemarin, kesimpulan sementara langsung muncul…”wah, ini pasti gara-gara steam motor!”

kemungkinan pertama, kabel ke klakson lepas karena terdorong air.

kemungkinan kedua terjadi hubungan arus pendek di area itu sehingga klakson rusak.

monggo dibayangkan, perjalanan bogor jakarta via jalan raya bogor, tanpa klakson menemani… ngeri boss! tahu sendiri bro sekalian, motor dan kendaraan umum yang lalu lalang. terlebih angkot atau bis 3/4 yang sering berhenti mendadak untuk mengambil penumpang.

mau dicek, tapi mengingat posisi klakson yang ada di balik cover front top (area plat nomor), niat ini langsung saya urungkan. lha wong kunci perkakas yang dapat dari dealer motor ini hanya obeng plus dan minus serta kunci busi.

inisiatif, langsung cari lubang🙂🙂

berhubung, jalan raya bogor bukanlah tol jagorawi yang super duper mulus (dibanding tol lain), dipastikan banyak lubang yang berserakan di jalan. begitu ketemu satu lubang, langsung kecepatan agak dikurangi, dan sekiranya motor bisa terhandle dengan baik, langsung itu lubang dihajar. gluudak!!! haduh!!!

setelah keseimbangan muncul lagi, langsung pencet tombol klakson…. dan terdengar bunyi yang saya rindukan… tiiiin!!!!

😀😀😀 sukses!!!!

langsung lanjut perjalanan ke kantor dengan hati yang lega, tapi tetap kurang plong! lah ni perut masih suka meronta-ronta. aduh!!!

tapi alhamdulillah… sampai ke kantor dengan kondisi aman. perut juga masih bersahabat tanpa gangguan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s