kalau jabulani digunakan di liga super indonesia…???

demam piala dunia memang mewabah di bumi ini. hampir semua negara mengalami hal ini. kok hampir??? memangnya ada negara yang melarang warganya melihat siaran langsung piala dunia di afrika selatan??? jawabnya ada. yaitu KOREA UTARA (baca link ini). tapi bukan itu inti dari artikel saya ini.

saya hanya ingin mengomentari sepak terjang bola resmi produk adidas yang digunakan di turnamen terakbar di bumi ini, yang berjuluk jabulani.

dimana jabulani sendiri berasal dari bahasa setempat yang mempunyai arti merayakan atau membawa kebahagiaan. tetapi apakah kenyataannya si jabulani membawa kebahagiaan?

tanyakan saja secara langsung kepada pendukung inggris atau aljazair. pasti sumpah serapah akan ditujukan langsung kepada bola resmi yang diklaim sebagai bola terbundar yang pernah dibuat ini. yang ada bukan kebahagiaan… tetapi kekesalan dan kemarahan akibat efek pantulan dari bola bundar ini, sehingga kiper timnas-nya tidak bisa menangkap bola dengan baik.

saya sih jadi membayangkan… lah kalau pemain kelas dunia atau yang bermain di piala dunia saja mengeluh, bagaimana kalau jabulani ini digunakan di liga super indonesia ya??? apakah akan muncul juga sumpah serapah tentang bola ini???

untuk konteks liga super indonesia, secara dengan bola produksi nike, kompetitor sejati adidas, banyak sekali kejadian-kejadian menarik yang terjadi di kompetisi tertinggi di indonesia ini. lah apalagi kalau menggunakan jabulani yang lebih stabil, lebih terarah ketika ditendang, dan katanya mempunyai grip yang lebih bagus dibandingkan bola sebelumnya… apakah bakal terjadi operan-operan yang dahsyat… apakah akan terjadi gol-gol indah dari tendangan bebas… dan ini yang ditunggu-tunggu… apakah akan sering terjadi blunder/kesalahan kiper dalam mengantisipasi bola ini???

well let’s see this all at ISL season 2010-2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s