curhat… tes torch di rs hermina bogor

berhubung si kecil sudah berumur 2tahun 4bulan, dan mulai menunjukkan sifat-sifat egoisentris, saya dan istri bermaksud memberikan adik untuk si kecil. diharapkan dengan adanya teman dirumah, selain istri tentunya, si kecil bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya.

seiring dengan maksud hati itu, istri berniat untuk melakukan tes TORCH di RS HERMINA Bogor, yang memang dekat sekali dengan rumah.

dengan senang hati saya mengiyakan maksud istri ini. karena kebetulan sekali, ada beberapa teman saya, ketika istrinya hamil tidak melakukan tes ini. dan ketika sang buah hati lahir, maaf sekali, ada kelainan fisik pada buah hatinya. saya sangat miris dan sedih ketika mengetahuinya. bayangkan saja, betapa buah hati yang sudah ditunggu-tunggu selama 9bulan lebih, ternyata harus mendapat kelainan akibat terserang virus ketika masih dalam kandungan.

alhamdulillah. itu yang bisa saya ucapkan ketika saya teringat kalau si kecilku yang sedang lincah-lincahnya ini, dulunya tidak tes TORCH terlebih dahulu. tapi alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa sampai sekarang.

kembali lagi ke topik… tes TORCH sendiri sebenarnya sederhana. hanya dilakukan pengambilan sampel darah oleh pihak lab. hanya itu. selebihnya, ya itu urusan pihak lab, karena lebih berkompeten🙂 saya hanya bisa menunggu hasilnya saja. alhamdulillah pengambilan sampel darah sudah dilakukan. dan iformasi dari pihak lab RS HERMINA, hasil akan selesai satu minggu dari pengambilan sampel darah.

yah… jadi tinggal menunggu hasilnya saja. dan saya sekeluarga hanya bisa berdoa, semoga hasilnya negatif. tapi ada yang membuat saya agak “tertekan” , yaitu  ketika mengetahui kalau tes TORCH itu cukup mahal biayanya. sekitar rp.1,5jutaan. wuih… lumayan mahal. malah bisa membuat lu manyun🙂 tapi syukur alhamdulillah, keseluruhan biaya nantinya diganti oleh perusahaan. alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

