bagaimana memperoleh trafik blog yang tinggi?

hari ini, 7 mei 2010 jam 08.45, saya melihat data di dasbor wordpress saya, blog wordpress.com dengan pertumbuhan tercepat didominasi oleh blog yang mengulas tentang pendidikan. entah karena berbarengan dengan pengumuman kelulusan SMP dan sederajat, yang cukup menghebohkan tingkat kelulusannya? atau memang karena blog-blog tersebut memang menarik untuk dikunjungi.

ini suatu kondisi sesaat yang kebetulan karena topik kelulusan SMP ini lagi hangat atau memang topik yang seperti ini memang menarik untuk dibahas???

kalau untuk blog-blog nge-top, memang secara topik sangat menarik perhatian. terutama blog tmc maupun triatmono. monggo dicheck kalau tidak percaya. no comment dah. lha wong topiknya saja tentang berita otomotif dan tak lupa gosip-gosipnya🙂

apalagi blog casting. sangat malah spesifik. tapi kok trafiknya rendah ya? apa karena topik yang dipilih tidak pasaran?🙂

lah kalau blog saya ini??? gado-gado banget. tidak punya topik yang konsisten di bidangnya. yah… namanya juga blog tempat curhatan pribadi.apa saja pasti ditulis. tergantung suasana hati penulisnya🙂

6 thoughts on “bagaimana memperoleh trafik blog yang tinggi?

  1. blog nya dree juga campur-campur…. kalo bwt gw ga papa seh blog nya ga terlalu rame yang penting bisa bikin seneng n puas hati kita. lam nal

  2. yup. sepakat juga. daripada stress dan ngelakuin yang enggak-enggak. mending buat tulisan, yang mungkin… kurang spesial di baca orang. tapi yang penting puass!!!

  3. Ya … Masih bagus lah bisa seneng2 tulis sesuatu di blog , klo aq malah masih bingung untuk menulis di blog wordpress soalnya baru bgt bikin blog. Tolong bantuin dong !!

  4. tentukan dulu tema blog-nya apa bro. kalau memang blog gado-gado… ya tulis aja seadanya. lha wong bebas kok nulisnya.🙂
    atau perdalam satu tema… kemudian buat tulisan yang runut sesuai dengan tema blog yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s