jalur alternatif via cibinong citeureup

kalau dipikir-pikir, memang sudah telat sekali kalau saya baru mem-posting tentang rute perjalanan alternatif dari bogor menuju ke jakarta, setelah jalur favorit menggunakan bis umum via uki cawang ditutup dan dialihkan melalui kampung rambutan.

karena saya sendiri sudah menempuh jalur ini semenjak bulan nopember 2009. setelah sebelumnya selalu mencoba berbagai alternatif jalur menuju ke kantor di area kawasan industri pulogadung. tapi tidak ada kata terlambat untuk hal ini. dan kalau memang bermanfaat untuk teman-teman semua, ya silahkan.

jalur alternatif ini adalah melalui cibinong via tol citeureup. mengapa saya pilih jalur itu. ada beberapa alasan, diantaranya :

  1. waktu pulang. dibandingkan semua jalur menuju jakarta yang sudah saya lewati, perjalanan via cibinong inilah yang cukup cepat. keluar kantor sekitar 16.10an, dan sekitar jam 17.30an, saya sudah berada dirumah.
  2. jalur kendaraan umum. tetap menggunakan bis umum, dengan arah ke kampung melayu. dengan kantor saya yang berada di area kawasan industri pulogadung, maka via cibinong-kampung melayu inilah yang paling dekat. hanya sekali melanjutkan perjalanan dengan metro mini 506, saya sudah dekat dengan kantor.
  3. ongkos. ini pertimbangan utama saya. melalui jalur ini, saya hanya perlu menghabiskan ongkos, variatif dari rp. 10.000 – rp. 16.000 saja.
  4. kondisi fisik. relatif lebih segar ketika sampai kantor atau ketika pulang ke rumah. bandingkan dengan menggunakan KRL, dijamin kaki, tangan dan badan berasa remuk redam alias capek karena berdiri berdesakan. dengan perjalanan hanya 2 kali ganti angkutan, maka relatif lebih santai dan terjaga kondisi fisik. monggo dibandingkan dengan perjalanan via bis melalui kampung rambutan. saya harus berganti angkutan sampai 4 kali untuk menuju ke kantor.

so… semoga informasi yang sangat telat ini berguna buat teman-teman yang senasib dengan saya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s