die casting

pengecoran logam merupakan suatu proses untuk membuat suatu benda, dengan material logam, yang sudah diperkenalkan dari ratusan atau bahkan ribuan tahun lalu. adapun inti dari proses ini adalah menuangkan atau mengalirkan logam cair ke dalam suatu cetakan atau pattern, yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga diperoleh benda atau produk yang sesuai dengan cetakan yang sudah dipersiapkan.

just it… so simple…

dari prinsip dasar tadi, mulailah dikembangkan berbagai teknik penuangan, yang nantinya berkembang menjadi suatu proses manufaktur atau produksi yang mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

nah… salah satu teknik metal casting yang saya pelajari dan saya geluti sampai sekarang adalah high pressure die casting. seperti apakah high pressure die casting atau yang lebih dikenal sebagai die casting process ini?

die casting merupakan suatu cara yang cepat dan tepat untuk memperoleh produk dengan kriteria keseragaman bentuk dan dimensi, serta didukung oleh tingkat akurasi yang tinggi. selain itu, dengan menggunakan proses die casting ini, dapat diperoleh suatu cycle time produksi yang terbilang cukup cepat, dengan rata-rata cycle time dibawah 60 detik saja.

untuk lebih jelasnya, coba akan saya jelaskan di posting berikutnya🙂

One thought on “die casting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s