ternyata tidak hanya aturan helm ber-SNI yang diberlakukan…

jujur, ketika saya mencari images tentang helm SNI, malah saya menemukan artikel di inilah.com berkaitan dengan aturan helm SNI. dan dilihat dari judul postingan saya… ternyata tidak hanya aturan wajib helm ber-SNI saja yang diberlakukan, tetapi juga aturan tentang pemakaian rompi yang di beberapa areanya bisa memantulkan cahaya.

berikut penggalan dari artikel tersebut…

Menteri Perhubungan (Menhub) telah menerbitkan regulasi baru yang di dalamnya memuat klausul tentang perlindungan dan sanksi terhadap para pengendara sepeda motor yang mengabaikan faktor keselamatan, yaitu UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang disahkan pada 22 Juni 2009.

Dalam salah satu pasalnya disebutkan, pengendara maupun penumpang diwajibkan menggunakan helm SNI dan rompi pemantul cahaya sebagai perlengkapan berkendara. Sanksi berupa pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

loh… jadi aturan helm SNI ini jalan paralel dengan aturan rompi pemantul cahaya yang diwajibkan bagi pengendara sepeda motor.

wuihh… tambah ribet lagi urusannya. helm harus emboss SNI dan harus pakai rompi pemantul cahaya… lha kalau hujan deras bagaimana yah??? apa artinya, jas hujan yang kita pakai harus ada lapisan scotlight juga???

wis… embuh lah. kita lihat saja aturan ini berlaku di jalan raya. by the way… teman-teman bikers sudah pada tahu tambahan aturan ini atau belum yah??? karena selama ini yang terus diributkan adalah penggunaan helm yang ber-SNI saja. atau aturan tentang rompi yang bisa berpendar ini sudah dihilangkan???

please tell me brothers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s