helm ber-SNI… merugikan atau bahkan menguntungkan?

tepat tanggal 1 april 2010, aturan pemakaian helm dengan keharusan standar SNI dan dibuktikan dengan logo emboss SNI, akan diterapkan (lagi). setelah sebelumnya sempat ditunda. meski demikian, banyak pihak yang mempertanyakan keharusan standar SNI tersebut… dikarenakan peredaran helm-helm impor yang mempunyai standar internasional tidak melewati uji standarisasi SNI, yang artinya, tidak berstandar SNI!!!

nah… hal ini sudah sering ditulis dan dibahas di berbagai blog-blog otomotif, seperti blog triatmono ini. sayapun pernah memposting tentang hal ini, ketika diperkenalkan aturan tentang helm yang ber-SNI.

yang jadi permasalahan adalah… gebyah uyah dari bapak-bapak polisi yang bertugas, ketika menghadapai kondisi riil di jalan. wes… pokok e gak pakai helm SNI, bakal aku tilang!!!

wah… repot kalau ada kejadian seperti ini. bisa-bisa kejadian tangan-tangan yang bersalaman sambil menggenggam selembaran duit, bakal sering terjadi🙂 bukan saya suudzon, tetapi hal seperti ini dimungkinkan terjadi terus menerus… melihat kondisi riil di jalan selama ini.

dan bolehkah kita berharap, sekali lagi, agar aturan ini ditunda lagi???🙂

atau bolehkan kita berharap agar aturan ini bisa dirubah dan disesuaikan dengan kondisi di jalan, dalam artian, sudah banyak helm yang secara standar sudah mengadopsi standar internasional… seperti snell atau dot.

silahkan, bapak-bapak yang mempunyai kewenangan tentang hal ini, untuk berpikir seribu kali dan beribu-ribu kali… agar aturan yang akan diterapkan dapat mewakili aspirasi sebagian besar rakyat indonesia.

2 thoughts on “helm ber-SNI… merugikan atau bahkan menguntungkan?

  1. hehehehe…perturan “wajib helm” ajah masih banyak yg bablas…kudu deui make bikin peraturan “helm standar” segala….lama2 kok berasa makin repot aja yaahh…??

  2. sepakat bro… tegakkan aturan yang ada sekarang. kalau sudah “jalan”… baru bikin peraturan baru🙂
    lah ini, peraturan sekarang masih amburadul… eh, sudah nongol peraturan lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s