curhat… perjalanan senin pagi

berhubung sekarang hari senin… dan teman sekantor, yang juga teman seperjalanan, sedang dinas luar kota… maka saya memutuskan untuk naik kendaraan R2 untuk berangkat ke kantor. biasanya sih, saya dan teman menggunakan kendaraan R4 untuk berangkat ke kantor. yah… hitung-hitung melanjutkan waktu tidur, yang memang cukup sayang untuk dilewatkan.

begitu waktu menunjukkan pukul 0505 WIB, saya meluncur dengan motor saya, si absolute matic. perjalanan dari rumah (bogor) ke jakarta (pulogadung) cukup “ganas” alias banyak kemacetan-kemacetan di sepanjang jalur jalan raya bogor. memang hal itu wajar sih… mengingat hari senin dan ukuran waktu yang sudah menjelang siang, untuk ukuran urang bogor.

ternyata, setelah lama tidak merasakan perjalanan R2 dari bogor ke jakarta, ternyata ada beberapa perubahan-perubahan kualitas jalan di beberapa sektor, yang menunjukkan tanda-tanda perbaikan. saya sih tidak terlalu hafal daerah mana, tetapi yang saya ingat, ada jembatan yang dulunya sempit… sekarang sudah diperlebar dan nyaman untuk dilewati. tetapi, hal itu tetap saja tidak bisa mengurai kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur raya bogor, dari daerah cilodong-depok sampai daerah cililitan.

dan… meski bermacet-macet ria, ketika sampai di depan carrefour kramat jati, ada saja kejadian-kejadian, yang menurut saya, cukup meggelitik.

salah satunya adalah komentar atau ucapan dari salah seorang lady biker persis di samping saya, yang bilang “… wah macetnya luar biasa yah…”. saya cuma bisa enoleh dan tersenyum… hapir tertawa kecil, mendengar celetukan itu.

halah!!! lah kalau macet seperti ini dibilang luar biasa… bagaimana macet yang biasa yah??? namanya juga macet mbak. mau luar biasa kek… biasa kek… tetap saja mempengaruhi psikologis para biker ketika sedang melintasi jalan raya. hal ini yang mendorong bikers untuk saling sikut… saling kebut… dan saling senggol.  tadi pagi saja, berapa kali  absolute matic saya tersenggol oleh motor lain🙂

apalagi “dibantu” kondisi cuaca yang sangat “mendukung”, for an examplevery hot and dry weather atau rainy weather…dijamin deh, ada masalah sedikit… ungkapan senggol bacok bisa berlaku tuh😛

by the way… memangnya daerah jabodetabek mana yang tidak macet??? please tell me… terutama pas jam berangkat atau pulang kerja yah🙂

dan… setelah bermacet ria sepanjang cilodong-depok sampai cililitan… dan antri panjang untuk isi bahan bakar di pom bensin daerah kebun nanas, yang cukup lama… hampir 10 menit bro… akhirnya saya sampai di kantor, sekitar pukul 06.40. lumayanlah… daripada lu manyun🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s