curhat… hiddink menolak timnas pssi

setelah membaca artikel di vivanews.com hari ini (15 januari 2010) yang bertajuk (guus) hiddink pilih liverpool dibanding indonesia… saya jadi tersenyum kecut.

bagaimana tidak, setelah benny dollo tidak diperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas, guus hiddink-lah yang digadang-gadang untuk menngisi pelatih timnas pssi. meskipun hal itu seakan menjadi suatu hil yang mustahal (menurut saya).

dan puncaknya, sekelumit pernyataan dari ketua umum pssi sendiri, nurdin halid, yang dinilai merendahkan kualitas dan kemampuan para pemain sepakbola di negeri tercita ini. beliau berujar, “siapa pun pelatihnya, jika timnas masih diisi oleh pemain-pemain seperti saat ini maka kesuksesan amat sulit untuk dicapai.” (detik.com)

lha… ketua umumnya saja membuat pernyataan seperti ini. saya bisa membayangkan betapa sakit hatinya pemain-pemain timnas pssi. hal ini bisa dilihat dari pernyataan bambang pamungkas dan ponaryo astaman, yang menyesalkan kalimat yang meluncur dari nurdin halid.

dan kabar yang beredar pun seakan mendukung peryataan nurdin halid, yaitu keinginan (guus) hiddink untuk melatih klub di ranah inggris.

aduh… benar-benar gregetan!!! kapan sepakbola di negeri tercinta ini menjadi disegani kembali yah??? yah minimal level sea games atau ASEAN dulu deh. baru level ASIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s