curhat… kriteria kado ulang tahun untuk balita

tidak terasa sebentar lagi buah hatiku yang cantik akan berulang tahun yang ke-2. memang sih, tidak akan ada perayaan menyambut hari ulang tahunnya, yang ada hanya rencana syukuran kecil-kecilan. karena yang terpenting adalah makna dari perayaan ulang tahun itu sendiri, yaitu bertambahnya kemampuan si kecil untuk menjalani kehidupan di dunia yang (katanya) keras.

nah… berhubung ulang tahun itu identik dengan perayaan dan kado… saya dan istri sedang bingung untuk menentukan kado yang cocok untuk si kecil. memang sih… minggu kemarin, saya sudah membelikan si kecil sepeda mini. bahkan saya memilih sepeda yang digunakan untuk usia 3 tahun ke atas.🙂

inginnya, sepeda itu dianggap kado ulang tahun untuk si kecil… tapi istri ingin memberikan kado lagi, pas di hari ulang tahun si kecil.

nah… kira-kira, kriteria hadiah ulang tahun apa yang cocok untuk diberikan kepada si kecil, mengingat usia yang masih sangat belia dan rasa ingin tahu yang sangat besar itu…???

berikut ini beberapa kriteria yang saya sadur dari http://www.ayahbunda.co.id tentang pemilihan alat atau mainan yang akan dipilih sebagai kado untuk si kecil.

  1. harus disesuaikan dengan usia si kecil
  2. harus mampu merangsang perkembangan kognotif
  3. pilih mainan yang aman untuk si kecil
  4. hasil kreativitas ayahbunda akan lebih bermakna
  5. kemas dalam kemasan yang menarik perhatian si kecil

so… setelah ini, bisa dipastikan, apabila memilih mainan sebagai kado ulang tahun, maka kriteria-kriteria diatas akan menjadi perhatian saya dan istri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s