curhat… raincoat anti bocor

musim hujan sudah datang lagi… dan yang pasti kondisi fisik harus selalu terjaga. lah bagaimana tidak… tiap hari ketika pulang kerja, pasti hujan. kalau fisik lagi drop… yo wes… minimal pilek atau badan pegel-pegel pasti didapat. berhubung saya pengguna sepeda motor atau lebih dikenal sebagai biker… kondisi hujan begini mengharuskan saya lebih ekstra hati-hati dalam menikmati perjalanan.

kebetulan, awal bulan ini… saya sudah membeli satu unit jas hujan atau raincoat model two piece (alias baju dan celana) dengan merek DOQMENT… yang diklaim awet dan tahan bocor sampai 7 tahun. wuih… muantabs (kalau benar informasinya)🙂 dan… teman-teman kantor sendiri ternyata sudah banyak yang menggunakan jas hujan merek ini. dan (lagi)… rata-rata sudah memakainya sejak 2 tahun yang lalu… dan sampai sekarang masih bisa dipergunakan tanpa ada masalah sama sekali. kalaupun ada masalah… itu hanya akibat ukurannya yang mulai terasa sempit😀

tapi itupun bisa diantisipasi sebenarnya… saya saja beli raincoat ini dengan ukuran 4L🙂 karena saya mengantisipasi kalau-kalau saya sedang membawa tas ransel dengan muatan penuh… selain dimensi tubuh saya yang lumayan lebar…🙂 so silahkan dibayangkan seberapa besar raincoat ini. dan itupun masih ada ukuran diatasnya lagi yaitu 5L!!! mantabs deh.

dan… klaim dari pihak DOQMENT sendiri ternyata benar!!! meski kondisi hujan lebat… apalagi hujan gerimis… tetap kering celana yang saya pakai. padahal dengan jas hujan saya sebelumnya… pasti celana yang saya pakai basah… karena jas hujan yang saya pakai bocor di area celananya.

bukannya saya bermaksud mempromosikan merek ini… tapi ini realitas yang saya alami sendiri. memang sih masih dini (dibanding klaim dari distributornya… 7 tahun) kalau saya bilang jas hujan ini bagus… tapi menurut saya, ini sudah cukup bagus dan sebanding dengan harganya yang mencapai 250ribu.

13 thoughts on “curhat… raincoat anti bocor

  1. Dear Mas Fandi,

    Salam kenal..
    Saya tertarik dengan jas hujan ini via online, tapi mau cari tahu dulu terutama mengenai dimensinya, mungkin Mas Fandi bisa membantu.
    Tinggi badan saya 182 cm, berat 66 kg (tinggi kurus). Lingkar dada/perut/pinggang ± 90 cm, panjang kaki ± 105 cm, panjang tangan (bahu-pergelangan tangan) ± 60 cm, lingkar paha (dari selangkangan) ± 60 cm.
    Sehari-hari kalau kerja kan pake back pack, nah pasti kan perlu atasan yang lebih besar supaya muat/pas.
    Berdasarkan pengalaman dan pernah beli produk ini, kira-kira ukuran apa yang cocok untuk saya ya?

    Terima kasih Mas Fandi
    Wassalam..

  2. waalaikumussalam…

    salam kenal juga mas ridwan.
    kalo untuk merek doqment ini, terakhir yang saya tahu (sekitar bulan juni-juli 2010), ada dua model. model lama dengan harga 250rban
    dan yang baru sekitar 300rban (…bisa jadi dua2nya sudah naik)

    kebetulan ada teman yang beli dan secara fisik tidak jauh beda dengan mas. mungkin dia lebih pendek sedikit. 177-179cm dan ±70kg. dan dia beli ukuran 2L dengan model baru.
    ke kantor pakai backpack kecil kadang tas model sling, cuman isi tasnya biasa aja. maksudnya, gak bawa laptop ato yang lain.

    kalo saya pribadi, menyarankan ukuran 3L. kalo dipaksakan ukuran 2L sebenarnya bisa. tapi untuk bagian atas, kemungkinan akan sesak kalo backpack-nya besar.
    dan ada kemungkinan bagian atas akan menggantung kalo duduk di motor.

    kalo saya beli langsung di tempatnya (sekitar oktober 2009), di daerah pondok rumput – bogor. disitu bisa coba ukuran.
    berhubung saya ±175cm ±90kg, saya beli ukuran 4L. sebenarnya 3L muat sih, tapi kalo bawa backpack isi penuh plus perut dah maju, jadi gak enak aja🙂
    jadinya, bagian bawah terlalu panjang tapi enak sih, sepatu jadi lumayan ketutup sampai mata kaki lebih kalo lagi dudukdi motor… tapi jangan ditanya kalo lagi berdiri… bisa jadi kaos kaki tambahan tuh🙂
    yang penting, bagian atas jadi nyaman.

    wassalam

  3. maaf… saya tidak tahu🙂 silahkan cek email mas bro. sudah saya kirimkan CP DOQMENT. mungkin beliaunya bisa memberi informasi🙂

  4. Maaf bisa di kirim ke email saya CP nya …
    Saya sudah pake merek ini dari tahun 2002 .. dan sampe sekarang masih saya pake (walaupun udah bulukan) karena beberapa ganti jas hujan selalu bocor ….

    Thanks …
    Dhaman

  5. coba contact CP-nya. sudah saya kirim ke email.
    Kalau pesan bisa langsung ke beliau. Untuk harga… mungkin ada kenaikan harga per 2011 ini (info dari beliau)
    Sebagai perbandingan, sebelum akhir tahun kemarin (sekitar bulan puasa), saya beli raincoat yang kedua kalinya, tapi yang model lama, sekitar 250rb.
    untuk yang model baru sekitar 280rb.

    Beli pertama kali sekitar tahun 2007. dan sampai sekarang masih bisa dipakai dan tidak tembus. cuma sudah mulai berjamur saja di kerahnya (jarang dicuci… hehehe)
    jadi saya beli lagi yang kedua bulan puasa kemarin.

  6. Mas minta CP nya dunk mas saya tertarik untuk beli nih.. coz susah cari raincoat yang ukuran gede.. tinggi sy 169cm berat badan 100kg ampun nyari raincoatnya susah.. tolong ya mas..

  7. Mas fandi, maaf agak telat nih, boleh ga minta cp nya, maklum mengingat badan yg big size agak susah nyari raincoat yg muat

  8. salam,

    mas fandi, apa bnr merk ini import dr JPN??,kalo boleh di share c.p seller nya doqment mas..kebetulan saya lg cr jas ujan selain merk mainstream..br dgr merk doqment..sebelumnya terimakasih.

Tinggalkan Balasan

