curhat… pertumbuhan rambut pada anak

dari awal lahir, sampai sekarang, pertumbuhan rambut sang buah hatiku serasa stagnan. tidak ada perubahan yang berarti. dalam artian, area tumbuhnya rambut, seakan tidak bertambah. hanya disitu-situ saja. memang sih, secara waktu, rambutnya bertambah panjang. tetapi ya disitu-situ saja. kira-kira kenapa yah…???

bingung juga… secara diriku tidak punya pengetahuan yang cukup di dunia anak ini… so cukuplah memikirkan hal ini. karena sekarang ini yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membuat rambut si kecil tumbuh dengan sehat dan lebat. kalau ini, mungkin diriku tahu sedikit-sedikit… yah itupun gara-gara browsing ke berbagai situs dan mejumpai berbagai artikel yang menarik tentang cara-cara atau tips untuk mempertebal rambut dan menyuburkan rambut si kecil.

salah satu cara yang dilakukan untuk menyuburkan rambut si kecil adalah menggunakan air kelapa tua. bukan diminum yah… tapi dibalurkan ke kepala si kecil. mungkin perlakuannya seperti sedang menggunakan conditioner shampo. dan itu dilakukan sebelum si kecil dimandikan.

jadi setelah proses pebaluran ke kulit kepala si kecil, diakan beberapa saat, dan bilas dengan air hingga bersih. lakukan hal ini sebisa mungkin secara rutin dan sebelum si kecil mandi.kalaupun tidak menggunakan air kelapa tua, pergunakan shampo yang berbahan dasar dari kelapa (ada atau tidak yah??? saya sediri juga belum berhasil memperolehnya)πŸ™‚

dan efek pemakaian air kelapa tua ini secara ilmiah terhadap pertumbuhan rambut si kecil, maaf… saya tidak bisa menjelaskan. karena saya sendiri juga tidak tahu logikanya. dan monggo diperdebatkan perihal efek negatif atau positifnya… tetapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba.πŸ™‚

selain penggunaan air kelapa tua, kita juga bisa menggunakan kemiri bakar atau lidah buaya untuk membantu menyuburkan dan membuat lebat rambut si kecil. caranya bagaimana?

sederhana saja, gosokkan lidah buaya atau kemiri bakar yang sudah dihaluskan, dan gosok-gosokkan ke kulit kepala sang buah hati. lakukan hal ini dengan rutin. hati-hati saat menggosokkan kemiri atau lidah buaya ini kepada si kecil. hindari terkena mata karena akan membuat iritasi dan kemungkinan luka di mata. dan setelahnya, segera bilas dengan air atau sembari mandi dan keramas.

dan semoga saja, buah hati kita benar-benar akan memiliki rambut yang subur dan tebal apabila kita rajin melakukan hal ini.πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s