curhat… kondisi setelah opname

setelah melewati masa-masa di RSIA, akhirnya si kecil kembali ke rumah. tapi trenyuh melihat si kecil. berat badannya turun drastis. dari 12.7kg menjadi 10.8kg. haduh!!! padahal sebentar lagi mudik… eh kok malah si kecil beratnya turun… apa kata dunia!!!😦

kontrol pertama sampai kontrol ketiga pun, ane dan istri berusaha untuk minta vitamin untuk merangsang nafsu makan si kecil. dan konsultasi tentang pencernaan si kecil, karena dari sebelum opname pun pencernaan si kecil memang sudah bermasalah… yaitu di bentuk BAB-nya yang keras.

dari hasil konsultasi dengan DSA, ada kemungkinan pencernaan si kecil memang bermasalah dan ini bisa disebabkan oleh susu formula yang digunakan oleh si kecil. dan akhirnya DSA meyarankan untuk ganti susu formula lagi. bisa kembali lagi menggunakan susu soya atau mengganti dengan merek lain. haduh lagi!!!

wes embuh lah… sing penting si kecil sehat waras… seger buger!!!🙂

yang menjadi fokus ane dan istri, adalah bagaimana caranya mengembalikan berat badan si kecil kembali ke semula. kembali ke 12.7kg!!! dan target waktu adalah sebelum mudik lebaran.

wah… benar-benar target yang realistis. karena, kalau nanti eyang-nya melihat si kecil kurus… pasti ane dan istri yang kena marah.

“masa ngurus anak satu saja nggak bisa!!! sini biar ditinggal saja di kampung… pasti makmur deh…”

haduh…!!! jangan sampai kata-kata itu keluar deh…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s