curhat… opname di RSIA Hermina Bogor hari ke-5

hari selasa, 25 agustus 2009

akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. setelah makan sahur, tetap sama seperti kemarin-kemarin, si kecil terbangun. dan hebatnya, langsung ngajak bercanda. dan ketika ane cek suhu tubuhnya, alhamdulillah tetap stabil seperti sebelumnya. semoga saja ini bertanda sangat baik. amien!!!

nah, ketika suster datang untuk routine check dan memberi obat lewat infus, si kecil tidak terlalu bertingkah seperti biasanya. nggak tahu apa karena sudah biasa melihat atau memang mulai tidak takut lagi. jadi lucu juga sih… karena si suster-nya sudah sembunyi-sembunyi datangnya… eh malah si kecil cuek aja… karuan suster malah jadi gemas🙂

setelah rutinitas pagi, tidak seberapa lama setelah pergantian shift suster sekitar jam 7-8, datang suster ke kamar. ane dan istri pikir mau memberi obat lagi buat si kecil… padahal kan paginya sudah… kok mau diberi obat lagi???

“ada apa ya sus… kan tadi sudah diberi obat?”

“nggak kok bu… ini saya mau ganti karet infusnya, waktu tadi pagi diberi obat lewat infus, kelihatannya karet infusnya sudah bocor… coba saja bapak dan ibu cek sendiri…”

langsung ane dan istri cek selang infus, terutama di karet infus dekat jarumnya. ternyata benar… ada rembesan caian infusnya di area situ. haduh!!! mau pulang saja kok harus ganti infus… mending dilepas sekalian kan lebih enak toh…

“emm… kalau dilepas sekalian bagaimana suster???”

“wah kalau itu, saya tidak berani pak… harus sesuai dengan perintah DSA”

“terus… kira-kira kapan visit DSA-nya, jadi sekalian dilepas. kata DSA kemarin, kalau suhunya sudah stabil dan kondisi pupnya sudah homogen… akan diperbolehkan pulang…”

“kira-kira siang pak. sekitar jam 11 ada jadual praktek DSA-nya kok… tapi karet infusnya diganti saja sekarang pak. daripada cairan infusnya bocor terus. kasihan dedeknya anti kalau bajunya basah terus kena cairan infus..???”

benar juga yah…

“ya sudah… yang terbaik bagaimana lah…”

setelah karet infus diganti, memang cairan infusnya sudah tidak bocor. tapi kenapa bisa bocor yah… apa karena sering ditusuk jarum suntik waktu memasukkan obat??? masuk akal juga sih… namanya karet, pasti punya daya elastisitas yang terbatas. yo wes lah… sing penting sudah nggak bocor lagi.🙂

nah… akhirnya saat yang ditunggu benar-benar tiba. setelah jam1 siang, DSA datang ke kamar. setelah basa basi sebentar, lagsung DSA cek semua kondisi si kecil. dilihat-lihat lagi medical record-nya si kecil dari hari pertama sampai siang ini. setelah menimbang-nimbang, akhirnya DSA berkata…

“ya sudah… kelihatannya dedeknya sudah sembuh ini. tinggal nanti recovery di rumah saja yah. terus sampai 3 hari kedepan tetap kontrol ya… infusnya dilepas saja suster, kalau nanti memberi obatnya lewat oral saja. emm… makannya sudah normal atau belum bu???”

“lumayan sih dok. yang pasti sudah tidak muntah-muntah lagi.”

“oke kalau begitu, silahkan nanti disiapkan untuk pulang… jangan lupa kontrol untuk 3 hari kedepan ya bu…”

“beres… dok!!!”

alhamdulillah… kata-kata itu yag terucap di mulut ane. akhirnya si kecil diperbolehkan pulang. siiippp!!!

setelah urusan adminsitrasi beres… lha wong tinggal tanda tangan, karena sudah dicover oleh perusahaan🙂 langsung packing dan beres-beres… dan PULANG!!!!!!!

tapi nanti buka puasa… menunya apa yah??? lha nggak ada apa-apa di rumah e…😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s