curhat… opname di RSIA Hermina Bogor hari ke-4

hari senin, 24 agustus 2009.

setelah kemarin ane yang KO… akhirnya hari ini, istri ane tumbang lagi. haduh!!! kok malah yang sakit orang tua-nya yah??? si kecil malah sudah bisa diajak bercanda lagi. sudah mulai ngomong… tunjuk sana… tunjuk sini.separuh hati senang sih, tapi separuh yang lain… nelongso. lha bagaimana coba. satu sisi, si kecil mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan… eh malah istri mulai menunjukkan tanda-tanda sakit lagi. haduh!!!

but… yang terpenting adalah kesehatan si kecil dahulu. karena untuk istri, memang masih dalam proses rawat jalan karena memang sudah sakit ketika si kecil opname.

setelah makan sahur dengan menu yang sama seperti kemarin… warung yang buka dan terdekat hanya itu🙂 … si kecil terbangun dan mulai mengajak bercanda. alhamdulillah… senang banget rasanya melihat si kecil mulai tersenyum lagi. tapi begitu melihat istri tergolek lemah di bed penunggu pasien… jadi kasihan juga.

apalagi setelah subuh… istri sempat muntah-muntah. eh… malah susternya bilang… “ibu lagi hamil yah???” haduh!!! boro-boro dah!!! istri malah cuma senyam-senyum. “nggak kok suster… ini cuma kecapekan saja. apalagi sebelum si kecil opname, memang sudah sakit”… begitu penjelasan istri.

so… praktis hari ini, istri bakal istirahat total. dan tinggal ane yang meski badan masih agak capek… yang jaga si kecil. berhubung kondisi si kecil yang semakin membaik, ane nggak kuatir.

siangnya, si kecil pup!!! dan pup-nya ini encer… tapi dengan warna yang homogen. dan setelah konfirmasi ke DSA, dikatakan bahwa pup-nya pertanda baik. karena dengan warna yang homogen, dapat diartikan bahwa pencernaan si kecil mulai berfungsi normal kembali. sedangkan bentuk pup-nya yang encer ini, itu merupakan kondisi normal apabila terkena penyakit ini.

kalau menurut ane dan istri sih… pup seperti ini merupakan pertanda kondisi si kecil akan benar-benar sembuh. karena, biasanya dengan pup seperti ini, penyakitnya juga ikut keluar. amien!!!

nah… satu hal yang membuat ane dan istri gembira pada hari ini adalah suhu tubuh si kecil cenderung turun dan stabil di 37 C. dan informasi dari DSA, apabila suhu tubuh-nya tetap stabil di kisaran ini, maka si kecil besok diperbolehkan pulang… alhamdulillah!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s