curhat… opname di RSIA Hermina Bogor hari ke-3

hari minggu, 23 agustus 2009.

setelah melewati sahur dan buka hari pertama di RS… ternyata nikmat juga. atau memaksakan diri untuk menikmati🙂 yah… diluar itu, ane dan istri tetap berusaha untuk shaum ramadhan. meski kondisi badan kurang fit… kondisi badan lagi sakit… urusan ibadah tetap nomor satu… insyaAllah. amien!!!

dan… ketika bangun di hari minggu ini, mulai terasa efek tidur di kursi dan ruangan ber-AC. badan sakit semua… kepala rasanya berat banget… pusing!!!maklum, di rumah memang tidak pakai AC… karena sengaja desain rumah ane, untuk langit-langit sudah dibuat tinggi. lebih dari 3.5 meter.

sesudah minum air putih dan makan roti buat meghilangkan rasa tidak enak di mulut serta dipijit istri… alhamdulillahagak mendingan. kemudian ane keluar untuk cari makan sahur. alhamdulillah di depan RSIA ada warung yang buka. tanpa pikir panjang… ane langsung ke warung itu dan pesan makanan serta teh manis hangat untuk berdua.

setelah sahur… dan waktu shubuh sudah lewat, baru terasa lagi pusing dan ditambah mual. yah… mungkin karena kondisi badan sudah tidak bisa diajak kompromi. so… akhirnya setengah hari kedepan, ane cuma bisa tidur… tidur dan tidur. kebetulan kondisi istri sudah lebih baik… maka tanggung jawab untuk menjaga si kecil, ane serahkan ke istri.

setelah melalui kondisi hibernate, kondisi ane mulai mendingan. kepala sudah tidak pusing, meski perut masih agak mual… so gantianlah dengan istri untuk menjaga si kecil. dari informasi istri, kondisi si kecil sudah bertambah baik. nafsu makan sudah bertambah. muntah juga mulai berkurang. tetapi suhu badan yang masih belum stabil. kadang 37 C kadang juga sampai 39 C.

nah… ketika visit DSA, istri dapat informasi kalau penyakit si kecil adalah karena virus di perutnya (muntaber kali yah…???). itu dilihat dari hasil test lab yang dilakukan oleh pihak RSIA. baik dari test darah maupun test yang lain. dan kondisi terkini si kecil ini, menunjukkan kondisi ke arah kesembuhannya. terlihat dari nafsu makan yang membaik dan suhu tubuh yang cenderug turun, meski belum stabil. nah… apabila si kecil sudah lancar BAB-nya, maka kondisi si kecil akan berangsur normal kembali.

alhamdulillah… cuma itu yang terucap dari bibir ane dan istri.

tapi… kok rasa takut si kecil terhadap suster masih belum hilang yah… haduh!!! padahal susternya baik-baik semua… (itu kata susterya sendiri sih)

yah… whatever-lah. yang penting kondisi si kecil sudah berangsur-angsur normal. tinggal kondisi ayahbunda-nya nih… kalau nggak disuplai vitamin… bakalan ikut2an KO deh. buktinya hari ini ane sudah KO. moga-moga saja istri tidak ikutan KO lagi… amien!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s