buatlah orang lain merasa sangat berharga

berikut ini kutipan artikel yang ane ambil dari buletin bulanan di kantor. semoga membantu… karena ane pikir, isinya (meskipun hanya sedikit) benar-benar mengena di hati.

monggo dibaca kalau berkenan.

Buatlah Orang Lain Merasa Sangat Berharga

“Membesarkan Hati Orang Lain Dalam Mengejar Impian Mereka Adalah Memberikan Hadiah yang Mengagumkan”

Karena Impian berada di jantung jiwa kita, kita harus melakukan segala sesuatu dengan kekuatan yang kita miliki untuk membantu mewujudkan impian menjadi kenyataan. Itu adalah salah satu hadiah terindah yang bisa kita berikan.

Bagaimana Anda dapat melakukannya? Ikuti enam langkah berikut :

  1. Minta mereka berbagi impian mereka dengan Anda. Setiap orang punya impian, tetapi sedikit yang ditanyai mengenai hal itu.
  2. Teguhkan orang itu, begitu juga impiannya. Biarkan orang itu tahu bahwa Anda tidak hanya menghargai impiannya tetapi juga mengenali sifat dalam individu itu yang bisa menolongnya meraih impiannya.
  3. Tanyakan tantangan yang harus mereka lewati untuk meraih impian mereka. Hanya sedikit orang yang menanyakan impian orang lain; bahkan lebih sedikit lagi yang berusaha mencari tahu rintangan yang sedang dihadapi orang itu dalam usahanya mengejar impian.
  4. Tawarkan bantuan Anda. Tak seorang pun meraih impian yang berarti secara sendirian. Anda akan terkagum-kagum melihat betapa orang mendapat pencerahan saat Anda menawari mereka bantuan untuk meraih impian mereka.
  5. Kunjungi kembali impian mereka bersama mereka secara konsisten. Bila Anda sungguhsungguh ingin membantu orang lain meraih impian mereka, jangan menjadikannya aktivitas yang hanya dilakukan sekali. Masuklah bersama mereka untuk melihat keadaan mereka dan tawarkan bantuan.
  6. Terapkan setiap hari untuk menjadi pendorong impian, bukan pemusnah impian. Setiap orang punya impian, dan setiap orang perlu dorongan. Siapkan radar mental Anda untuk memahami impian orang lain dan membantu mereka meraihnya.

“Tawarkan yang Terbaik dari Diri Anda “

Anda melakukan yang terbaik yang Anda tahu, sebaik yang Anda bisa dan Anda berketetapan untuk terus melakukannya. Kebanyakan momen dalam hidup menjadi special semata bila kita memperlakukannya secara special. Hari-hari lain menjadi hari-hari biasa karena kita tidak menjadikannya lebih. Cara paling baik untuk meningkatkan sebuah pengalaman adalah dengan memberikan hal terbaik yang kita bisa. Itulah yang menjadikannya special. Anda bisa menjadikan apa pun lebih penting dengan memberikan yang terbaik.

Tulisan tersebut diambil dari buku motivasi berjudul Buatlah Orang Lain Merasa Sangat Berharga – 25 Ways to Win with People, karangan John C. Maxwell & Les Parrott, Ph.D.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s